Hallojogja.com, Sleman – Kementerian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan pengangkatan CPNS kepada 9 Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian dilakukan oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I didampingi Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Ibti Rejeki, SH., MM di Ruang Aula Sekertariat Daerah Sleman pada Rabu(30/08) siang.

Sembilan CPNS yang diangkat telah mengabdi di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman selama 8-9 tahun terakhir. Para CPNS tersebut telah melalui seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan telah mendapatkan persetujuan penetapan NIP dari Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Suyono selaku Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman dalam pidatonya mengatakan bahwa CPNS terdiri dari 2 orang laki-laki dan 6 orang perempuan, sedangkan berdasarkan golongan terdiri dari 2 orang golongan II/a, 1 orang golongan I/c, dan 6 orang golongan III/a. Selanjutnya CPNS tersebut ditempatkan di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.

“Komitmen, loyalitas dalam bekerja serta tanggung jawab moral menjadi konsekuensi dari pengangkatan saudara-saudara menjadi CPNS di Pemerintah Kabupaten Sleman. Pemerintah memiliki banyak keterbatasan dalam melaksanakan tugas, namun sebagai PNS diharapkan mampu menutupi kekurangan tersebut dengan bekerja sebaik mungkin,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya.

Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PNS dituntut untuk memiliki inisiatif dan kerja yang lebih baik. Berdasarkan hal tersebut Sri Purnomo menambahkan, diharapkan agar para CPNS terus menggali kapasitas dan mengembangkan kemampuan dengan terus belajar. (Rls/Dik)