Hallojogja.com, Yogyakarta – Bangunan di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Lor, Kraton, Yogyakarta hangus di lahap si jago merah, Rabu pagi (13/09/2017). Lebih dari 3 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Yogyakarta diterjunkan untuk memadamkan api.

Pemadam kebakaran nampak berjibaku untuk memadamkan api tersebut, tampak pula petugas Kepolisian Polsek Kraton, Anggota TNI Koramil Kraton serta masyarakat sekitar turut membantu proses pemadaman api di bangunan tersebut.

Menurut sejumlah keterangan saksi dilapangan, kebakaran terjadi pada pukul 07.30 Wib.

Menurut Aiptu Harsono Petugas Polsek Kraton kepada Hallojogja.com, Rabu (13/09/2017) menjelaskan selang beberapa menit setelah kebakaran, beberapa mobil dan puluhan petugas pemadam kebakaran datang, pemadaman api belangsung selama 30 menit. Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja ada yang menderita luka karena api tersebut.

“Petugas pemadam datangnya cepat, tadi sekitar jam 9 sudah berhasil padam apinya. Tidak ada korban jiwa, tapi ada yang luka ringan tadi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit. Namanya Parni Mubarok,” katanya

Lanjut Aiptu Harsono bangunan yang terbakar pagi ini adalah semi permanen, sehingga api mudah menjalar ke dalam rumah. Terlebih ada bensin dan beberapa tabung gas di bangunan tersebut.

“Bangunannya itu separuh dibangun dari bata dan separuhnya lagi dari bambu dan kayu, jadi cepat merembet apinya,” pungkasnya. (Dik)