Hallojogja.com, Bantul – Soal kuliner wisata, Yogyakarta tidak pernah ada habisnya untuk dikunjungi. Dengan mengusung konsep tempat makan bernuansa perkampungan, wiskul yang didanai BunDes Panggungharjo ini menjadi pilihan altenatif yang direkomendasi.

Kampoeng Mataraman yang terletak di sebelah selatan Kota Yogyakarta, atau tepatnya di Jl. Ringroad Selatan Glugu, Panggungharjo, Sewon, Bantul ini menawarkan wisata kuliner yang direkomandasikan traveller hallojogja.

Meski tergolong baru dibuka, Kampoeng Mataraman telah menarik perhatian para pecinta wisata kuliner, baik lokal maupun luar Kota Yogyakarta. Bahkan turis asing pun mulai memilih tempat ini sebagai wiskul alternatif untuk mencicipi olah masakan khas kampung.

Kesan kampung sudah terasa ketika pengunjung baru saja tiba di areal wiskul ini. Pengunjung pun akan disambut ramah oleh sejumlah pramusaji yang mengenakan busana tradisional khas Jogjakarta.

Soal kostum yang dikenakan pramusaji ini yang juga menjadi salah satu ciri khas dari Kampoeng Mataraman disamping keunikan lainnya yang bisa ditemui disini.

Kampoeng Mataraman menyediakan 4 rumah kayu bagi pengungjung dan berfungsi sebagai tempat bersantap. Satu rumah kayu dijadikan tempat untuk berbagai jenis masakan dan minuman khas kampung. Disini pengunjung bisa bebas memilih dan mengambil langsung masakan dan minuman.

Jika penasaran dengan tempat yang satu ini. Silahkan kunjungi Kampoeng Mataraman yang buka mulai pkl 09.00 Wib sampai pkl 21.00 Wib. (eko)