Hallojogja.com, Yogyakarta – Inovasi kreatif untuk menjawab pasar dunia dilakukan Batik Bunda dengan melaunching karya terbarunya. Mengusung tema Kupu-Kupu menjadikan motif ini banyak diminati pecinta batik.

Menurut Henny perancang motif Kupu-Kupu sekaligus pemilik Batik Bunda, dikatakan, motif ini merupakan karya terbaru dari Batik Bunda untuk menjawab tantangan pasar dunia.

Keberanian Heny dalam memainkan warna degradasi pada motif Kupu-Kupu ini, terbukti telah mencuri perhatian banyak kalangan pecinta batik, baik lokal maupun internasional.

Pertama di launching februari 2018 lalu, motif yang mengeksplor Kupu-Kupu, kata Heny, langsung mendapat sambutan baik. Hal ini ditandai dengan order yang masuk ke Batik Bunda cukup banyak. Bahkan, istri Walikota Yogyakarta, Ana, membeli batik motif Kupu-Kupu yang menurut informasi batik tersebut dihadiahkan ke Hillary Clinton.

Diakui, Heny, untuk menembus pasar dunia khususnya untuk batik motif Kupu-Kupu ini memang harus memperkenalkannya melalui pameran ke beberapa mancanegara.

“Untuk pameran ke mancanegara kami (Batik Bunda) masih tahap pembicaraan dengan pihak sponsor. Tapi untuk pameran skala besar dalam waktu dekat ini kami akan mengikutinya di Jakarta bulan April 2018 mendatang,” ucap Heny saat ditemui di workshopnya di Jalan Perum Surya Asri 2, Suryodiningratan, Mantrijeron 2 No.728 C, Kota Yogkarta, Rabu (7/3/2018).

Sejak pertama di launching motif Kupu-Kupu dari Bunda Batik, diakui Heny, berbagai daerah di Indonesia sudah banyak yang memesan. “Puji Tuhan, karya Batik Bunda banyak diminati oleh oleh para bunda dan remaja putri. Bahkan mereka (customer) menyebutnya batik kekinian,” pungkas Heny.

 

Editor : Eko TW