Hallojogja.com, Sleman – Ramainya wisata adventure di kawasan wisata kaliurang Kabupaten Sleman ternyata banyak menyimpan cerita menarik.

Salah satunya seperti kisah Yoseph, sopir jeep di merapi jimmy adventure yang ditemui Hallojogja.com, Minggu (03/09/2017) dikawasan wisata kaliurang.

Ia menceritakan bagaimana awalnya bisa menjadi sopir jeep di Merapi. Padahal, setelah lulus dari universitas terkenal di Yogyakarta, ia bekerja di sebuah bank swasta. Namun, ketika Indonesia terjadi krisis ekonomi tahun 1998 banyak bank tutup dan ia salah satu karyawan yang terkena PHK.

Setelah keluar dari karyawan bank pernah mencoba usaha kuliner tetapi tidak pertahan lama dan bangkrut. Hingga kemudian Yoseph menerima tawaran seorang temannya untuk jadi sopir jeep adventure di kawasan wisata Kaliurang.

“Alhammdullilah sudah 3 tahun menggeluti profesi jadi sopir jeep adventure keluarga aman dan asap dapur terus mengepul,” ucapnya.

Menurut Yos panggilan akrabnya menjelaskan sebagai sopir jeep adventure dirinya hanya mengalir ikut takdir Gusti Murbeing Dumadi.

“Ya, pas sepi penumpang bisa tombok bensin tetapi pas ramai narik empat kali bisa bawa uang 500 ribu,” lanjut dia sambil pamit mau narik penumpang. (Dik)