Hallojogja.com, Yogyakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Mantan Wakil Gubernur DKI ini tiba di Keraton Yogya tepat pukul 09:00 WIB, Jumat (12/10/2018).

Sandi disambut oleh putri nomor empat Sulthan, GKR Hayu dan langsung mengajak Sandi untuk bertemu sang ayah yang sudah menunggu di Pendopo.

BACA JUGA : Gerindra : “Make Indonesia Great Again” Maksudnya Mengedepankan Rakyat

Sulthan menghampiri Sandi keduanya seperti sahabat yang lama tidak bertemu. Senyum dan salam hangat diperlihatkan orang nomor satu Yogyakarta itu. Setelah berbasi – basi singkat, Sandi diajak masuk ke sebuah ruangan.

Hampir dua jam mereka berbicara empat mata. Usai pertemuan, Raja Yogyakarta ini mengantarkan Calon Wakil Presiden yang diusung PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan Berkarya ini hingga ke mobil. Sebelum berpisah, keduamya sempat berpelukan.

“Saya meminta doa restu kepada beliau. Dan tidak ada dukung mendukung. Ini silaturahmi. Saya sebagai junior mendatangi senior. Alhamdulillah diterima dengan baik. Sultan berpesan agar terus melakukan kampanye sejuk, kampanye yang tidak memecah belah. Tapi politik yang mempersatukan kita sebagai bangsa,” kata Sandi kepad para pewarta.

Sandi juga mengaku dia diterima Sri Sulthan dalam kapasitasnya sebagai Sulthan, bukan Gubernur DIY. “Beliau menerima saya sebagai Sri Sulthan, bukan sebagai Gubemur,” terang Sandi. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (ver)