Hallojogja.com, Yogyakarta – Sejumlah pelaku usaha UMKM difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Yogyakarta akan memperkenalkan produk-produk handalannya di Galeria Mall, Lt 1, Jalan Jenderal Sudirman, Gondokusaman, Terban, Kota Yogyakarta.

Sebuah gerai bernama KAMU (Karang Mitra Usaha) akan berisikan berbagai kerajinan khas Jogja yang dapat dibeli sebagai cindra mata atau oleh-oleh seperti pakaian batik, dompet, tas, tenun dan lainya.

Batik Bunda Yogyakarta

Diungkap, Heny, pemilik Batik Bunda Jogja, gerai KAMU ini akan sangat membantu usahanya untuk lebih bangkit dan go publik. Karena ketika produk UMKM berada di mall sekelas Galeria Mall maka produk akan lebih mudah dikenal dan dipasarkan pada level premium.

Hal senada diungkapkan Titi Setiawati, SH founder Tarista Jaya Mandiri Art Galery, yang memproduksi kerajinan tas dan stola tenun. Dia berharap gerai KAMU yang difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Yogyakarta di Galeria Mall ini bisa mengangkat lebih maju lagi produk-produk dan pelaku UMKM ke pasar yang lebih baik.

Gerai KAMU ini, diagendakan akan dibuka resmi, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Grand Opening akan dilakukan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Yogyakarta, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

 

Editor : Banny