Hallojogja.com, Sleman – Untuk mendukung Visi Sleman Smart Regency 2021 Badan Keuangan dan Asset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman mulai 2 November 2017 akan memberlakukan pembayaran pajak online.

Pajak berbasis online tersebut meliputi 8 Jenis pajak yakni pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak parkir, pajak air tanah, pajak reklame.

Sebelumnya PBB mulai tahun 2013 dan PBHTB (Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan)  mulai tahun 2011. Dengan demikian nanti ada 10 jenis pajak yang pembayarannya sudah online.

Sosialisasi dilakukan Rabu, 18 Oktober 2017 di Aula Lantai III BKAD Sleman dengan mengundang Nara Sumber Dari BPD DIY Cabang Sleman Effendi Sutopo Yuono (Pimpinan Bidang Pelayanan dan Operasional), Sandra Utama dari Pimpinan PT Properlindo Jasa Tama selaku Vendor dan Drs. R. Wahyu Wibowo Kepala Bidang Penagihan BKAD Sleman. Peserta yang diundang dalam sosialisasi ini mencapai 400 orang dibagi dalam 2 gelombang meliputi wajib pajak hotel, hiburan dan restoran.

H. Hardo Kiswoyo, SE, MSI. Kepala BKAD Sleman dalam kesempatan terpisah mengemukakan latar belakang dilaksanakannya pembayaran pajak online yakni untuk mendukung visi Sleman Smart Regency 2021 dan menjawab tuntutan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan dalam  transaksi pelaporan dan pembayaran pajak.

Selain itu pelaporan pembayaran pajak secara online menjadi satu kebutuhan wajib di era milenial.

Aplikasi untuk pembayaran pajak online yakni https://pajak.slemankab.go.id dan untuk penjelasan dapat menghubungi call centre di nomor 0274867248.

sumber : humas kab. Sleman