Hallojogja.com, Sleman – Pasar Pakem Kabupaten Sleman sudah berdiri puluhan tahun, dulu sangat ramai sebelum ada minimarket berjaring.Sekarang aktifitas dipasar Pakem pukul 8 pagi sudah sepi pengunjung.

Menurut salah satu pedagang Mbah Karto kepada Hallojogja.com,Senin (02/10/2017) menjelaskan biasanya pukul 10 pagi masih ramai sekarang mulai sepi pengunjung dan sudah hampir sebulan.

“Mulai seminggu yang lalu sudah saya kurangi makanan kering yang saya jual. Dulu lanting ini bisa laku 50 kg per minggu sekarang 20 kg saja sudah bersyukur,” ungkap Mbah Karto penjual lanting.

Tak hanya itu saja, pria yang sudah berjualan puluhan tahun ini juga mengeluhkan kondisi daya beli yang turun drastis tersebut.

“Kalau sudah begini yang pusing saya mas karena saya masih hutang harian dan setiap hari saya harus setor ke petugas bank Ro 35 ribu, belum untuk keluarga dan sekarang jualan saya agak lesu. Mau usaha lain tidak ada modal dan tetap berjualan apapun hasilnya,” keluhnya.

Semoga saja ekonomi lesu cepat berlalu sehingga rakyat seperti mbah karto bisa tersenyum,perlu perhatian dari pemerintah kepada pedagang kecil.(dik)