Hallojogja.com, Yogyakarta – Untuk memenuhi kebutuhan di dunia fashion, kini para desainer berlomba-lomba membuat baju batik dengan busana modern dan lebih casual serta inovatif. Seperti yang dilakukan Heni dari Batik Bunda yang suka membuat model menabrakkan antara motif dan warna.

Desainer asal Solo yang kemudian menetap di Yogyakarta, Agustina Wahyu Nugraheni mengatakan, untuk menjawab tantangan pasar kedepan, ia terus melakukan inovatif model pakaian khususnya busana batik untuk wanita.

“Bagaimana bisa mengakali dengan desain yang simple dan apik. Untuk itu, saya lebih suka menabrak motif dan warna,” ungkap wanita yang akrab disapa Heni kepada hallojogja.com, Jumat (15/9/2017).

Menurut pemilik Batik Bunda ini, untuk memenuhi pasar agar tidak terjadi kebosanan, maka ia mendesain pakaian batik yang menggabungkan motif. Konsepnya menabrakan motif dan warna.

“Perpaduan batik dan lurik. Batik dan tenun. Kadang motif bunga saya mix dengan garis atau kotak-kotak. Warna saya tabrak-tabrakan,” jelasnya.

Jika berkunjung di workshop Batik Bunda yang terletak di Jl.Perum Suryo Asri 2, Suryodiningratan MJ2/728D, Yogyakarta, maka dapat dipilih beragam motif batik dari nusantara yang telah di desain dengan berbagai model casual, santai, chic dan simple.

Pada model pakaian di Batik Bunda juga tidak terlalu banyak detail. Karena memang sengaja diciptakan Heni agar lebih mengena pada wanita yang memiliki tubuh gemuk.

“Karena saya menembak untuk orang-orang yang berbadan gemuk. Jadi motif dibuat simple,” ujarnya.

Menurut Heni, pasar dari desainnya memang terbanyak dari wanita dengan tubuh lebih. Namun, ia juga mengatakan banyak pilihan lain di Batik Bunda. Dari pakaian batik untuk anak, remaja sampai dewasa.

Saat ini, Heni menambahkan, beragam model Batik Bunda bisa dikunjungi di bazar Suryo Fair selama tiga hari.

Kabarnya, Heni juga akan melaunching rancangan terbarunya pada Desember nanti. Namun, ia enggan memberikan bocoran tentang desain pakaian batiknya tersebut.

Berikut berbagai model desain pakain yang dirancang Heni.

batik-bunda-desainer-heni-2

 

model-casual-batik-bunda

 

(eko tw)