Hallojogja.com, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman dan PT Sumber Baru Land melakukan serah terima fasilitas umum Perumahan Griya Lavender, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima prasarana, sarana dan utilitas umum perumahan griya lavender, Selasa (26/09/2017).

Pemkab Sleman diwakili bupati Sleman Sri Purnomo dan PT Sumberbaru Land diwakili Pimpinan Perusahan Slamet.Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman Hardo Kiswaya, SE, M.Si menjelaskan penyerahan fasum sudah diverikasi secara umum, teknis maupun administrasi oleh Tim Verifikasi dari Kabupaten Sleman.

Adapun fasilitas umum yang diserahkan yaitu tanah seluas 4.095 m2 yang diatas telah terbangun Jalan Utama,Taman, Drainase, Pos Jaga dengan nilai keseluruhan Fasilitas Umum di perumahan griya lavender Rp. 9,8 milyar.

“Sejak diberlakukan Perda Nomor 14 Tahun 2015 tentang Pengelolan Fasilitas Umum PT Sumber Baru Land yang pertama yang menyerahkan ke Pemkab Sleman,” kata Kepala BKAD.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan memberikan apresiasi diserahkannya Fasum termasuk sertifikatnya kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Harapannya hal ini menjadi contoh pengembang yang lain untuk segera mengajukan permohonan penyerahan Fasum,dengan diserah terimakan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman semua pihak akan diuntungkan,” kata Bupati Sleman.

Tampak hadir dalam acara tersebut,Ketua DPD REI DIY, Kepala Kantor BPN Sleman,serta perwakilan beberapa pengembang di wilayah Kabupaten Sleman.(dik)