Hallojogja.com, Sleman – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas pemberian nama Siliwangi dan Pajajaran pada nama jalan Ringroad di Yogyakarta. Hal itu disampaikan Aher pada saat peresmian sejumlah nama jalan Ringroad di Jombor, Sleman, Yogyakarta, Selasa (3/9/2017).

Aher juga mengatakan gagasan Sri Sultan dengan memberi nama Siliwangi dan Pajajaran dapat memberikan inspirasi yang luar biasa karena apabila suku Jawa dan suku Sunda bersatu maka semua permasalahan yang ada di Indonesia selesai dengan adanya gagasan dari Sri Sultan yang sangat luar biasa tersebut.

Dengan adanya gagasan Sri Sultan, tambah Aher, juga sekaligus mengakhiri beban psikologis kolektif masyarakat Jawa Barat dan Jawa Timur akibat peperangan Bubat. Aher juga berharap di Jawa Timur ada Jalan Siliwangi dan Pajajaran.

Untuk diketahui, Sri Sultan Hamengku Buwono X secara simbolis meresmikan sejumlah nama untuk jalan Ringroad yang melingkar mencakup Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul. Acara tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Timur. (Didik)
(Didik)