Hallojogja.com, Yogyakarta – PT Pegadaian (Persero) Cabang Tugu Kulon Yogyakarta hadir di event Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Jetis 16 – 17 September 2017 di Tugu Yogyakarta.

Menurut Lilik Farida dari PT Pegadaian (Persero) Cabang Tugu Kulon Yogyakarta kepada Hallojogja.com, Minggu (17/09/2017) mengatakan Keikutsertaan Pegadaian Cabang Tugu Kulon Yogyakarta dalam event Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Jetis untuk mengenalkan berbagai program Pegadaian,salah satunya lelang emas.

” Keunggulan lelang emas kami rata-rata berkadar 75% dan masyarakat dapat memperoleh harga lebih murah dibanding harga toko,” kata Lilik Farida.

Sambung Lilik Farida tidak dipungkiri bahwa masyarakat masih mengenal Pegadaian sebatas institusi yang melayani kegiatan gadai. Padahal, Pegadaian dapat melakukan berbagai layanan yang dapat dilihat dari produk-produk yang ditawarkan.

“Kami punya program Tabungan Emas untuk masyarakat berpenghasilan kecil menengah, seperti jualan angkringan. Dengan hanya setoran awal minimal Rp50.000-an dapat menabung emas dengan setoran minimal Rp6.000 atau setara dengan 0,01 gram emas,” katanya

Tabungan Emas tersebut dapat dicairkan dalam bentuk emas saat saldo minimal 5 gram dan dalam bentuk uang tunai saat saldonya minimal 1 gram.

Pegadaian juga ingin mengenalkan program baru berupa pembiayaan kendaraan yaitu program Amanah dengan suku bunga 1% dari pinjaman atau 0,9% dari angka tafsiran harga barang.

Semua produk yang disajikan Pegadaian tersebut dikenalkan dalam event Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta. (HP)