Hallojogja.com, Jakarta – Terkadang wisata kuliner belum lengkap tanpa pengalaman yang unik. Jika Anda ke Bali, Anda tentu bosan juga hanya mengunjungi tempat makan yang terkenal tapi terlihat biasa saja. Karena hal inilah, banyak wisatawan yang hanya tertarik mengunjungi tempat makan enak yang juga menawarkan hal unik.
Hal unik ini bisa didekati dari banyak sudut. Mulai dari pemandangannya, tema tempat makan, arsitektur dan bahkan menu-nya. Untuk rekomendasi tempat kuliner yang nyaman, enak dan tentunya memberi pengalaman tak terlupakan, mari melihat tempat – tempat makan berikut.

Keramas Aero Park Gianyar

Tempat makan unik ini menawarkan setting makan di dalam pesawat terbang. Pesawat terbang yang digunakan di sini adalah bangkai pesawat yang direparasi dan diperbaiki untuk menjadi bangunan kokoh. Menggunakan konsep ini, banyak wisatawan yang datang untuk makan dan foto – foto.

Hal yang paling unik di sini adalah pemandangan sekitar dari dalam pesawat. Hamparan sawah yang luas memberi kesan Anda makan di pesawat yang terbang di atas pedesaan. Arsitektur di dalam tempat makan ini juga sudah disesuaikan dengan model pesawatnya. Hal ini sengaja dilakukan agar kesan makan di dalam pesawat makin kuat.

Untuk menu makanan yang ditawarkan di sini sangat beragam. Mulai dari hidangan Indonesia dan mancanegara bisa dipesan di sini. Rasa hidangan di tempat ini juga tidak kalah dengan pemandangannya. Jadi Anda tidak perlu takut dirugikan karena makanannya biasa saja.

Bagi keluarga yang membawa anak – anak, tempat makan ini juga memiliki fasilitas taman yang bisa dinikmati. Taman ini juga dilengkapi meja dan kursi untuk Anda yang memilih makan di luar pesawat. Biasanya makan di area taman ini jadi pilihan jika area dalam pesawat sudah penuh.

Slippery Stone Seminyak

Kuliner Yunani memang bisa ditemukan di kota besar seperti Jakarta. Tapi untuk pengalaman makan di restaurant besar yang memiliki arsitektur Yunani kuno, Anda hanya bisa temukan di Bali. Tempat makan yang tergolong mewah ini tidak setengah – setengah mengadopsi atmosfer Yunani kuno. Semua sudut bangunan, hiasan dan juga gaya arsitektur semuanya diusahakan mirip dengan tempat aslinya.

Pengalaman berkunjung ke sini bisa dibilang unik dan bahkan menakjubkan. Anda bagaikan berpetualang ke masa lalu hanya untuk menyantap hidangan Yunani yang otentik. Menu otentik ini contohnya Greek Salad dan Lamb Warp. Tapi jika lidah Anda tidak begitu menyukai makanan Yunani, Anda bisa memilih menu standar seperti steak, ribs dan aneka olahan seafood dari menu barat.

Untuk menikmati tempat ini, Anda bisa memilih area indoor dan outdoor. Biasanya area indoor digunakan untuk Anda yang ingin makan malam secara formal dan area outdoor untuk Anda yang ingin suasana lebih santai. Bagaimanapun kebutuhan wisata kuliner Anda pastinya dapat terpenuhi di sini.

Frankenstein Laboratory Restaurant

Jika berbicara tempat kuliner paling unik di Bali, Frankenstein Laboratory pasti jadi bahan diskusi yang asik. Rumah makan bertema horor ini menyediakan berbagai atraksi unik yang dikombinasikan dengan makanan yang tentunya sedap. Semua pelayan di sini menggunakan seragam khusus yaitu kostum tokoh horor yang didesain agar tidak mengganggu gerakan saat melayani pengunjung. Para pelayan ini juga sudah dilatih untuk bergerak mirip zombie selama berada di dalam restaurant. Walaupun begitu, mereka tetap stabil mengantarkan makanan dan dan cekatan menerima pesanan.

Semua properti yang digunakan untuk santapan di sini juga sudah dibuat khusus untuk mendukung tema horor. Mulai dari tempat duduk, arsitektur dan pencahayaan sudah dibuat memberi efek seram. Bagi Anda yang mudah takut, lebih baik siap – siap, jangan sampai Anda tersedak karena kaget dengan atmosfir di tempat makan ini.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah alat makannya. Di sini Anda akan menemukan gelas berbentuk tengkorak mangkuk dengan ukiran tangan dan bahkan piring saji dengan ukiran mata sebagai hiasan. Walaupun bentuknya aneh – aneh, peralatan makan ini ternyata cukup nyaman digunakan.

Untuk makanan di tempat ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Walau terlihat hanya mengandalkan gimmick tema horror, sajian di tempat ini tetap sedap dan juga nikmat. Anda yang datang ke sini tidak akan rugi bayar mahal wisata kuliner ke sini.

Bagaimana, rekomendasi tempat makannya unik bukan? Jika Anda ingin mencari tempat makan unik lain di Bali, Anda bisa gunakan website Traveloka. List Restoran di Bali Traveloka sudah dilengkapi dengan banyak info yang akan membantu Anda. Jika tidak percaya, segera kunjungi websitenya!