Hallojogja.com, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat melalui pesta belanja yang dikemas dalam Jogja Great Sale yang digelar pada 4-28 Oktober 2018 di sejumlah tempat usaha.

“Yogyakarta akan berulang tahun ke-262 pada 7 Oktober. Jika biasanya yang berulang tahun memperoleh kado, maka Pemerintah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan sejumlah pelaku usaha memberikan kebahagiaan ke masyarakat melalui Jogja Great Sale,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat membuka gelaran itu, di Yogyakarta, Kamis malam (4/10/2018).

Menurut dia, Jogja Great Sale tidak semata-mata bertujuan agar pelaku usaha memperoleh keuntungan atau omzet yang besar, namun juga memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi masyarakat karena akan ada banyak keuntungan yang diperoleh, seperti potongan harga hingga undian berhadiah.

“Berbelanja juga tidak hanya diartikan dengan membeli barang, tetapi juga berbelanja makanan di restoran, menikmati rekreasi di tempat hiburan atau menginap di hotel,” katanya.

Melalui Jogja Great Sale, masyarakat yang tinggal di Yogyakarta maupun wisatawan yang kebetulan berada di Kota Yogyakarta akan memperoleh kesempatan memenangkan hadiah menarik, yaitu satu unit mobil sebagai hadiah utama dan lima unit sepeda motor.

Dengan berbelanja minimal Rp100.000 dan tidak berlaku kelipatan dalam satu struk belanja, maka setiap konsumen berhak memperoleh satu kupon belanja. Apabila konsumen membayar menggunakan kartu debit dari salah bank tertentu, seperti BPD DIY akan memperoleh tambahan tiga kupon undian, dan melalui BRI mendapat tambahan dua kupon.

“Untuk memasukkan identitas dalam kupon undian pun tidak sulit. Tinggal melakukan registrasi melalui pesan singkat telepon. Tidak perlu menulis di kertas undian,” kata Haryadi.

Pesta belanja selama Oktober tersebut diikuti oleh puluhan pelaku usaha di Kota Yogyakarta yaitu 57 hotel, 31 restoran, dan masing-masing enam pusat perbelanjaan, serta tempat hiburan. Pengundian hadiah akan dilakukan pada 31 Oktober.

“Penyelenggaraan Jogja Great Sale memang baru pertama kali tahun ini. Harapannya, hasilnya bagus sehingga bisa dilanjutkan tahun depan. Tentunya, dengan dukungan teknologi yang lebih baik lagi,” kata Haryadi.

Dalam pembukaan Jogja Great Sale, Haryadi yang didampingi Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri mencoba peruntungan mereka dengan berbelanja di salah satu tenant yang ada di Galeria Mall dan memasukkan kupon undian di customer service. (ear)