Hallobogor.com, Cisarua – Mau tahu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terbaik se-Kabupaten Bogor? Belum lama ini Posyandu Tunas Karya yang berlokasi di Komplek Perkebunan Teh Gunung Mas PTPN VIII dinobatkan sebagai Posyandu terbaik oleh Pemkab Bogor.

Posyandu Tunas Karya binaan Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua ini, berhasil meraih juara pertama pada lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bogor tahun 2015 yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMD).

“Alhamdulillah, dari hasil pembinaan kami bersama para pengurus, Posyandu Tunas Karya milik Desa Tugu Selatan ini memenangkan lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bogor tahun 2015,” kata Kepala Desa (Kades) Tugu Selatan, H. Afip Lukman, Jum’at (31/7).

Posyandu Tunas Karya dinilai memenuhi kategori terbaik sebagai posyandu serbaguna meliputi Balita, Pendidikan, Ekonomi dan Hukum. Di Desa Tugu Selatan sendiri terdapat 8 Posyandu yang tersebar di 12 RW.

“Kami memohon do’a nya kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Bogor, karena Desa Tugu Selatan akan melangkah lagi pada lomba tingkat provinsi Jabar,” harapnya.(cep)