Hallojogja.com, Yogyakarta – Media Sosial (Medsos) ternyata efektif untuk promosi berbagai jenis barang dagangan. Tak ketinggalan para Pekerja Seks Komersial (PSK) memanfaatkan kecanggihan teknologi digital ini untuk menjajakan diri.

Dengan memasang foto sensual dan berdandan ala cewek metropolis, sejumlah PSK online di Yogyakarta seperti dalam pantuan Halloapakabar.com mulai berani terang-terangan menuliskan “Siap BO” dengan pengertian siap di Booking.

Keysa salahsatu PSK Online di Kota Pelajar dan mengklaim dirinya ‘siapa tak kenal Keysa di Jogja’ ini mengaku bahwa bisnis esek-esek online ini telah lama dijalaninya. Dia pun tak merasa khawatir atau takut terjaring razia aparat kepolisian Polda DIY.

Cara Keysa dalam melancarkan bisnis ‘lendirnya’ cukup rapi. Ia tak hanya memiliki satu akun Medsos. Namun ketika halloapakabar.com mendapatkan dirinya menggunakan Beetalk dengan akun bernama Key untuk menjaring para lelaki yang tergoda dengan sejumlah foto sensual dan status statusnya yang mengundang.

Keysa mematok tarif sebesar Rp 800 ribu untuk satu kali kencan dengan durasi shortime atau 2 jam. Jika menginginkan perpanjang jam kencan menjadi longtime maka Keysa meminta tarif Rp 1,6 juta per 5 jam.

Dari hasil investigasi halloapakabar.com, PSK seksi ini bertamperen tinggi. Keysa tidak segan-segan menyebarkan data calon pelanggan yang gagal bertransaksi dengan dirinya.

Biasanya Keysa menyebarkan data calon pelanggan ke sejumlah media sosial seperti Twitter dan Beetalk serta Facebook. Hal itu dilakukan yang menurutnya agar calon pelanggan yang hanya Pemberi Harapan Palsu (PHP) merasa malu dan jera. (etw)