Hallojogja.com, Sleman – Bupati Sleman Sri Purnomo melepas start peserta Jelajah Wisata Merapi 2017 di lapangan Turgo, Kecamatan Pakem. Kegiatan wisata trekking yang menawarkan keindahan ragam flora di lereng Merapi ini  diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Minggu (10/9/2017).

“Jelajah wisata Merapi merupakan kegiatan olahraga yang dikemas dalam bentuk wisata atau sport tourism. Ini bisa mendulang kunjungan wisatawan selain wisata budaya dan alam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Kegiatan Jelajah Wisata Merapi ini dilakukan bekerja sama dengan Forkom Desa Wisata dan Balai Taman Nasional Gunung Merapi.

Sudarningsih mengatakan berbagai keindahan flora lereng Merapi yang bisa dinikmati peserta, antara lain, anggrek Vanda Tricolor, Dendrobium Mutabile, dan berbagai jenis bambu.

Kegiatan yang juga bisa dilakukan peserta nantinya adalah mengabadikan pesona lereng Merapi melalui foto. Peserta dipersilakan mengunggahnya ke instagram dengan hastag #JelajahWisata2017, #PesonaFloraMerapi, #TNGM, #TNGunungMerapi, #PesonaLiburanSleman, dan #theLivingCulture dengan mention @wisatasleman, dan @btngunungmerapi. (dik)