Hallojogja.com, Jakarta – Cut Memey digandeng label dan publishing ProAktif untuk menggarap tembang lawas pop yang pernah populer tahun 90-an. Namun, aransemennya diperbaharui menjadi dangdut.

Lagu ‘Tirai’ ciptaan Cecep AS yang pernah dipopulerkan Rafika Duri pada tahun 90-an, berhasil dirubah aransemennya oleh Babas yang dikenal sebagai arangger piawai dalam menangani aransemen musik yang dibawakan Trio Macan.

Meski aransemennya berubah menjadi versi dangdut, tapi kata Cut Memey atau yang akrab disapa Memey ini, lagu ‘Tirai’ tetap tidak meninggalkan nuansa pop-nya. “Kombinasi pop-dandut. Musiknya jadi bertambah essey listening,” ungkap artis multi talenta ini saat dihubungi Hallojogja.com melalui sambungan ponsel, Sabtu (15/9/2018).

Seperti diketahui, lagu ‘Tirai’ yang sangat familier dikalangan pencinta musik Indonesia dan sempat booming di eranya, diungkap Memey menjadi pilihan tersendiri. Karena lagu tersebut memiliki power full ditambah rasa kerinduan pencinta musik terhadap lagu itu.

“Salah satu alasan, kenapa saya memilih lagu ‘Tirai’, ya karena lagu tersebut selain seksi juga memiliki daya tarik yang kuat. Sehingga kita memperbaharuinya dalam versi dangdut,” ujar Memey.

Artis yang sebelumnya juga merilis ‘Tenda Biru’ ini, mengaku diberi keleluasaan oleh label ProAktif untuk mengonsep ‘Tirai’ sampai final mastering. “Posisi saya selain menyanyikan lagu Tirai, saya pun bertindak sebagai produser untuk album The Best Dangdut Lawas. Lagu Tirai merupakan single yang sedang kita rilis saat ini,” ungkapnya.

Dari laman web resmi label musik ProAktif musikproaktif.com, single terbaru Cut Memey berjudul ‘Tirai’ disebutkan telah dirilis pada akhir Juli 2018.

Bagi yang penasaran dengan lagu ‘Tirai’ versi dangdut yang dinyanyikan Cut Memey, Anda bisa langsung berselancar ke link youtube berikut ini :

Editor : Eko TW