Hallobogor.com, Bogor – Korban pemerasan oleh oknum wartawan UK (39) mengaku diancam dengan pemberitaan miring terkait dirinya. Ia pun menyanggah terlibat perselingkuhan dengan EL (35) yang merupakan teman sekantornya di Kementerian Perhubungan (Kemhub).

Hasil pemeriksaan sementara, korban UK mengatakan, pada Rabu (17/6) melakukan aktivitas kedinasan bersama EL di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor. Saat itu, ia memesan kamar di hotel yang sama dan makan bersama.

“Korban merasa diperas karena pelaku akan menyebarkan foto-foto aktivitas mereka. UK mengakui, EL merupakan rekan sekerjanya dan beraktivitas hari itu, hanya sebatas hubungan kerja,” kata Humas Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita, Sabtu (20/6).

Jumat malam (19/6) Polres Bogor menangkap pelaku pemerasan yakni SE (34) dari media E, HLM (34) dari media D, MZ (37) dari media AB, HS (37) dari media M, RK (45) dari media SKJ, dan salah satu anggota lembaga swadaya masyarakat Garuda Jakarta, KRM (45).

“Diamankan pelaku pemerasan berjumlah enam orang. Lima di antaranya mengaku berkerja di media yang meliputi di Jakarta dan Bogor,” terang Ita. (ber)