Hallojogja.com, Jakarta – Penyanyi sekaligus Musisi, Hizrah Bachan, secara mengagetkan merilis lagu yang berlatar belakang suasana malam Kota Jogja dengan kopi joss. Ia akui awalnya hanya iseng saat ngopi joss di lesehan samping utara stasiun Tugu.

“Itu sedang iseng saja. Kebetulan ada rekaman video di HP saat saya ngopi joss. Lalu saya kasih backsound lagu Bikin Kopi yang baru saka saya garap,” ungkap Hizrah Bacan melalui sambungan telepon saat dihubungi hallojogja.com, Selasa (5/9/2017).

Sebenarnya lagu tentang kopi, lanjut Hizrah Bacan sudah lama ingin digarapnya. Mengingat dimana-mana banyak sekali warung-warung kopi yang buka. Di ruko-ruko, pinggir jalan bahkan didalam gang sempit sekalipun, dan mampu menyedot semua kalangan, baik muda dan tua untuk nongkrong.

Namun, saat berada di Jogja dan ngopi joss bareng crew, kata Hizrah Bacan, barulah lagu tentang kopi mendapat jadi klik. “Setelah sampai studio di Jakarta, langsung saya garap sambil liat rekaman video di HP. Jadilah lagu berjudul Bikin Kopi ini,” ungkap Hizrah.

Proses penggarapan mulai dari lirik, aransemen dan mixing, dijelaskan Hizrah Bacan hanya membutuhkan waktu 2 hari.

“Lirik memang sedikit cenderung apa adanya dan spontanitas agar merakyat dan mudah diingat,” ujar penyanyi dan musisi yang telah menciptakan puluhan lagu bergenre dangdut ini.

Lagu ‘Bikin Kopi’ ini juga digarap Hizrah Bacan bergenre dangdut. Ia berharap lagu tersebut bisa menjadi viral kembali seperti sebelumnya ia menciptakan lagu ‘Gila Pokemon’ yang pernah booming dan viral di media sosial.

“Terlebih ngopi menjadi trend masa kini demikian juga dengan cara penyajian kopinya yang langsung digiling dan diseduh saat itu juga,” pungkas Hizrah Bacan.

Jika penasaran seperti apa lirik lagu ‘Bikin Kopi’, silahkan invite akun facebook Hizra Bacan dengan alamat Hizrah Bacan dan di wallnya terdapat postingan videoklip ‘Bikin Kopi’ yang telah di like ribuan warganet dan dibagikan puluhan kali.

bikin-kopi-fb-hizrah-bacan

(etw)