Homestay di Jogja – Jika kalian mencoba menghitung jumlah destinasi wisata di Jogja tentu tidak akan pernah ada habisnya. Yang mana daerah istimewa yang berada dibawah pimpinan dari Sri Sultan Hamengkubuwono ini menyimpan segudang aset wisata yang begitu menarik diantaranya ada Gunung Kidul juga pantai Indrayanti.

Jadi, Untuk kalian yang hendak berlibur ke daerah keraton ini tidak perlu khawatir mengenai akomodasi karena sebagai kota wisata banyak penginapan murah dapat ditemukan mulai dari hotel, guest house, losmen hingga homestay di jogja ini.

Jadi berikut ini kami sudah buat list sederet homestay murah terbaru dan terbaik di sekitar kota Jogja, dari mulai yang berlokasi di kota hingga ke kabupaten atau pun juga desa bisa untuk harian, mingguan atau bulanan.

1. W House Homestay

Homestay di jogja

Apabila kalian datang ke kota Jogja bersama dengan keluarga atau bersama teman-teman kuliah atau rekan bisnis? homestay W House solusinya. juga W House menyediakan penginapan dan homestay di Jogja dengan harga yang sangat terjangkau untuk para bugdet traveller dan dapat menampung rombongan-rombongan besar.

Dan juga W House khusus menyediakan penginapan untuk 1 rumah secara full dan kalian akan benar-benar menikmati rumah tersebut secara pribadi bersama dengan rombongan kalian. Dan juga dari semua kelebihan yang bisa kalian peroleh dengan menyewa satu buah  rumah full yaitu privasi dan keamanan yang lebih terjaga.

dengan harga yang selalu menjadi lebih murah karena ditanggung bersama, dan kalian menyewa tidak hanya kamar tetapi sekaligus juga dengan berbagai macam jenis fasilitas di dalamnya. Tersedia lebih dari 80 rumah yang berada di bawah manajemen W House dengan lokasi yang tersebar di berbagai lokasi di Yogyakarta.

Dan juga rumah-rumah tersebut telah dilengkapi dengan berbagai macam jenis fasilitas-fasilitas yang akan memberikan kenyaman bagi kalian beserta rombongan mulai dari Wi-Fi, ruang tamu, ruang keluarga, hingga peralatan masak, dapur, kompor bahkan kolam renang bisa yang bisa kalian temukan di penginapan-penginapan kami.

hanya dengan biaya sekitar 50 ribu per orang kalian beserta rombongan sudah dapat menikmati 1 rumah full beserta segala fasilitasnya. dengan varian terendah harga penyewaan rumah W House berkisar 450 ribu per malam dan dapat dipakai hingga 8 sampai 50 orang tergantung kebutuhan kalian semua.

homestay di jogja ini juga menawarkan rumah untuk rombongan yang dapat menampung hingga 100 orang. nah, tunggu apa lagi, segera pesan sebelum kehabisan. dan juga teman, W House berada di bawah naungan PT. Media Inovasi Berkah Nusantara

2. Delta

Homestay di jogja

yang berikutnya untutk homestay di jogja ada delta, ayo yang sedang liburan ke Jogja sambil membawa anak-anak, jangan samapi lupa mampir dan menginap di Delta Homestay ya, yang berlokasi di jalan Prawirotaman bagian selatan Yogyakarta. homestay ini ada kolam renangnya loh, jadi kalian bisa mengajak si kecil bermain air sepuasnya.

Dengan interior yang bergaya tradisional yang dekat dengan Malioboro dan bandara Adi Sucipto ini hanya dibanderol sekitar 180 ribuan saja, tentunya dengan banyaknya fasilitasnya seperti ada kolam renang, akses wifi gratis, room service juga binatu.

Disebabkan letaknya berada di pusat kota, Delta juga termasuk sebagai salah satu penginapan yang sangat recommended loh, selain itu tempatnya juga dekat dengan beberapa landmark seperti kampus UGM dan Galeria Mall.

3. Deep Purple Homestay

Homestay di jogja

Untuk kalian para Penjelajah dan traveller low budget yang berencana mengunjungi kota Jogja, penginapan Deep Purple Homestay merupakan penginapan yang cocok untuk kalian bermalam. Kalian juga bisa cek Guest House di jogja ya,

Homestay murah ini bersih, juga nyaman dan tenang untuk beristirahat sangat cocok buat kalian yang memiliki budget minimalis. Dan juga lagi pemiliknya juga ramah dan dapat juga berbahasa inggris.

Homestay di jogja seperti Deep Purple Homestay Memiliki letak yang cukup strategis di Selatan kota Jogja. Jika dari Halte Trans Jogja hanya berjarak sekitar kurang lebih 600 meter dan dari Alun-alun Kidul dan jika dari Taman Sari sekitar 1.5 km. Hotel murah di jogja ini juga menawarkan 4 kamar yang bersih yang dilengkapi dengan Televisi dan Ac.

Tersedia 3 tipe kamar yang bisa kalian pilih yaitu Room A tarif kamar sekitar Rp. 50.000/malam, kemudian juga ada Room B tarif harga kamar Rp. 75.000/malam dan Room C dengan tarif kamar Rp. 100.000/malam. dan juga penginapan satu ini termasuk penginapan paling murah di Jogja.

4. Pondok 71

Homestay di jogja berikutnya adalah Pondok 71 yang berlokasi di jalan MT Haryono. homestay yang satu ini lokasinya sangat strategis sehingga memudahkan para tamu untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik yang ada di kota Yogyakarta seperti Keraton, halte Trans Jogja, Taman sari dan Alun-alun Kidul yang lokasinya dekat dengan penginapan.

Homestay di jogja ini merupakan salah satu tempat menginap yang nyaman dengan biaya sewa kamar yang cukup murah. tersedia sekitar total 15 kamar di penginapan berlantai 2 ini. dengan kamar yang dilengkapi dengan AC, Televisi, Dispenser dan Kamar mandi.

terdapat 2 tipe kamar yang dapat dipilih oleh para tamu yakni Pondok Fan (daily) untuk 2 orang, fasilitas fan, TV, kamar mandi dalam dengan tarif kamar Rp 60.000/malam dan yang kedua Pondok AC (daily) untuk 2 orang, yang juga dilengkapi dengan fasilitas AC, Televisi, kamar mandi dalam kamar dengan tarif Rp 100.000/malam.

Untuk rute menuju penginapan Pondok 71 bisa mulai dari Malioboro terus lurus ke perempatan 0 KM kemudian itu Belok kanan menuju Jln KH Ahmad Dahlan terus Belok kiri menuju Jln KH Wahid Hasyim kemudian Lurus ke Jln Sosrowijayan sampai di Perempatan Pojok Benteng Kulon anda Belok kanan menuju Gang Pugeran 2 sampai deh ke Pondok 71.

5. Penginapan Pugeran

Yang satu ini mempunyai tempat yang strategis di Jalan MT Haryono menjadikan penginapan Pugeran ini menjadi tempat cocok untuk bermalam dengan harga yang sangat terjangkau. tidak hanya lokasinya yang strategis Penginapan murah di Jogja ini juga menawarkan akses mudah ke sejumlah objek wisata populer di kota Yogyakarta.

Homestay di jogja ini memiliki 7 kamar yang nyaman dan bersih. Kamar di lengkapi dengan Televisi, AC/fan, Dispenser dan kamar mandi. tersedia 2 tipe kamar yang bisa dipilih oleh para tamu yakni Standard Fan tarif Rp 70.000/malam dan Standard AC tarif Rp 100.000/malam.

tidak hanya murah penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata menarik dan populer seperti Taman Sari, Alun-alun Kidul dan Kraton Yogyakarta.

6. Pondok Sare

Homestay di jogja

Pondok Sare hanya berjarak 15 menit berjalan kaki dari Keraton Yogyakarta. Warna putih dan biru menjadi warna dominan yang menyelimuti Pondok Sare. Ruang komunal di sisi teras rumah didesain dengan konsep lesehan yang akan membuat kita betah berleyeh-leyeh.

Sedangkan ruang komunal bagian dalam memiliki jendela besar yang terbuka sehingga sinar matahari dan udara segar menjadi menu utama yang menyehatkan badan dan pikiran. Di samping itu, kita juga bisa merasakan pengalaman terapi ikan.

Yup, terdapat sebuah kolam ikan di sisi luar rumah yang memang khusus disediakan untuk fasilitas terapi bagi para tamu yang menginap.  Terapi ini berfungsi untuk melepas stres dan melancarkan peredaran darah.

Jadi setelah berjalan-jalan mengelilingi Jogja, kamu tidak perlu memanggil tukang pijat untuk menghilangkan pegal. Cukup dengan menceburkan kaki di kolam, para ikan akan membantu memulihkan tenagamu. Unik bukan?