Mengintip Kemewahan Hotel Pilihan Barrack Obama

Banyak orang memilih untuk berlibur dengan anggaran terbatas, beberapa juga memilih kenyamanan daripada harga. Jadi oleh karena itulah, penginapan kini sangat bervariasi, mulai dari yang sangat sederhana namun terjangkau hingga yang mewah dan nyaman dengan harga yang sesuai.

Corporate General Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Mey Nurmaningsih menyatakan bahwa Hotel Tentrem ini sendiri telah dinilai telah memenuhi standar internasional. Dan jika melinik perkataan yang dilansir dari Travel Tribunews, Mey Nurmaningsih mengatakan:

Yang Mana Hotel Tentrem Jogja sendiri merupakan salah satu hotel di Yogyakarta yang memang terkenal mewah dan kerap ditinggali oleh para kaum jet set. Sebab hotel ini memang punya reputasi sebagai akomodasi nyaman dan mewah di Jogja.

Juga dari Bonvoyagejogja.com, hotel ini mempunyai sebuah tagline yaitu “Tentrem in Your Heart.” yang mana tagline ini memiliki filosofi tersendiri. Dari kata “tentrem” dalam Bahasa Jawa memiliki arti sebuah perasaan damai dan ketenangan.

dan juga makna dari “tentrem” yang lebih luas lagi adalah sebuah harmoni antara dunia dan manusia, yang mana tercipta ketenangan dan kedamaian di antara mereka. Menjadikan, singkatnya hotel ini memiliki visi untuk memberikan ketenangan jiwa dan raga bagi para pengunjungnya dengan fasilitas dan pelayanannya yang bintang lima dengan sentuhan Jawa yang khas.

Punya Total 274 Kamar

Hotel Tentrem Jogja ini sendiri memiliki total sebanyak 274 kamar yang terbagi atas lima kelas yang diantaranya adalah yang ditempati oleh Mantan Presiden AS Barrack Obama, Presidential Suite yang luasnya 273 m2, kemudian Suite, Executive, Premiere, dan Deluxe di kelas paling bawah.

Tentunya dengan variasi yang luas, hotel ini bisa dinikmati berbagai kalangan. Dan juga untuk harganya pun sangat bervariasi mulai dari Rp1,25 juta hingga US$23.500 atau sekitar Rp30 jutaan per malam.

Memiliki Fasilitas Hotspring dan Whirlpool Tub

Dan juga seperti yang telah diungkap singkat di atas, Hotel Tentrem Jogja sendiri memiliki fasilitas yang sangat memukau, contohnya adalah fasilitas hotspring dan whirlpool tub yang siap memanjakan Anda.

Kolam air panas di sini memiliki ruangan yang besar dan tidak ramai sehingga sangat tepat untuk melepas rasa lelah di tubuh. Terdapat pula sebuah sauna yang akan sangat cocok digunakan setelah berolahraga di fitness center hotel ini.

Sedangkan untuk fasilitas whirlpool tub baru dapat Anda nikmati saat memilih kamar jenis suite yang juga menyediakan akses ke fasilitas business center.

Nikmati Presidential Suite-nya

Saat menginap di Hotel Tentrem Jogja, mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama menginap di kamar presidential suite yakni kamar yang berada di lantai teratas, yaitu lantai delapan.

Memiliki luas ruangan hingga 273 meter persegi membuat kamar tipe Presidential Suite tersebut dinobatkan menjadi kamar hotel terbesar di Yogyakarta.

Kamarnya sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari ruang tamu, WC tamu, meja makan dan dapur, ruang kerja, kamar mandi berisi jacuzzi, toilet, ruang shower, dan ruang pakaian berukuran luas.

Untuk kelas Presidential Suite ini juga, Hotel Tentrem Yogyakarta menyediakan pelayan khusus 24 jam, VIP express check incontinental breakfast, akses ke Gaharu Spa and Fitness dan The Executive Lounge.

Nyamannya Bersantai di Tentrem Pool

Hotel mewah ini tentu tidak lupa menyediakan fasilitas bersantai bagi para tamu yang menginap. Salah satunya yaitu The Tentrem Pool, yaitu sebuah kolam renang besar dan nyaman yang siap melayani Anda dan keluarga.

Selain itu masih sangat amat banyak lagi fasilitas Hotel Tentrem Yogyakarta seperti Cendana Ballroom dengan luas total 1.872 m2 yang bisa menampung sampai 2.300 orang, 9 ruang meeting, lumpang art gallery tempat membeli oleh-oleh dan masih banyak lagi.

Kuliner Di Dalam Hotel

Tidak mungkin Hotel Tentrem Jogja dengan beragam fasilitas melupakan fasilitas bersantap santai di dalam hotelnya. Betul sekali, hotel ini memiliki berbagai restoran dan bar yang siap memanjakan lidah Anda.

Pertama, terdapat restoran Summer Palace yang menawarkan konsep casual dining. Summer Palace menyediakan berbagai macam Chinese cuisine yang lezat.

Jika anda penikmat kopi, teh atau minuman lainnya, terdapat Kayumanis Coffee Shop yang memiliki pemandangan ke kolam renang hotel yang cantik dan Eboni Bar & Lounge dengan konsep bar-nya yang elegan.