Hotel Termurah di Jogja – Di kota jogja sendiri penginapan dan hotel murah di sini yang bagus dengan harga mulai dari 100 ribuan ada banyak sekali. juga untuk yang paling murah ditawarkan dengan harga sekitar Rp 50ribu hingga 130 ribu saja. beberapa penginapan ini sangat cocok buat para wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota jogja dengan biaya yang murah.

tidak hanya murah hotel-hotel tersebut juga dekat dengan objek wisata menarik dan populer di kota Jogja sendiri seperti Alun-alun Kidul, dan juga Istana kepresidenan, keraton, Taman sari dan objek wisata menarik lainnya. kalian juga dapat berkeliling menjelajahi keindahan kota Yogyakarta dengan kemudahan akses transportasi.

Hotel murah di jogja ada beragam mulai dari homestay, Guest house, kemudian hotel bintang 1. kalian semua dapat memilih penginapan sesuai dengan budget yang kalian miliki. untuk kalian yang ingin menginap di hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah tentu dengan biaya yang harus disiapkan cukup besar. akan tetapi jika kalian memiliki budget yang minim pilihan hotel murah di Jogja merupakan solusi yang bijak.

Hotel termurah di Jogja rata-rata ditawarkan oleh berbagai macam jenis  homestay dan hotel bintang 1. dan untuk fasilitas yang tawarkan tentu seadanya, akan tetapi meskipun begitu hotel murah tersebut tetap menawarkan kenyaman bagi para tamu.

Tentunya hotel termurah bukan berarti murah sebab jika kalian bisa memilih hotel yang tepat kalian bisa menemukan tempat menginap yang bagus dan nyaman untuk beristirahat.

so, untuk kalian yang berencana liburan ke kota Yogyakarta dengan biaya yang terbatas baik sendiri maupun bersama keluarga dibawah ini kami buat list 5 penginapan dan hotel yang menawarkan tarif harga untuk kamar sangat murah yang dapat kalian jadikan pilihan.

1. Deep Purple Homestay

hotel termurah di jogja

Untuk kalian para Penjelajah dan traveller low budget yang berencana mengunjungi kota Jogja, penginapan Deep Purple Homestay merupakan penginapan yang cocok untuk kalian bermalam.

Hotel termurah ini bersih, juga nyaman dan tenang untuk beristirahat sangat cocok buat kalian yang memiliki budget minimalis. Dan juga lagi pemiliknya juga ramah dan dapat juga berbahasa inggris.

Hotel termurah di jogja seperti Deep Purple Homestay Memiliki letak yang cukup strategis di Selatan kota Jogja. Jika dari Halte Trans Jogja hanya berjarak sekitar kurang lebih 600 meter dan dari Alun-alun Kidul dan jika dari Taman Sari sekitar 1.5 km. Hotel murah di jogja ini juga menawarkan 4 kamar yang bersih yang dilengkapi dengan Televisi dan Ac.

Tersedia 3 tipe kamar yang bisa kalian pilih yaitu Room A tarif kamar sekitar Rp. 50.000/malam, kemudian juga ada Room B tarif harga kamar Rp. 75.000/malam dan Room C dengan tarif kamar Rp. 100.000/malam. dan juga penginapan satu ini termasuk penginapan paling murah di Jogja.

Alamat : Gedongkiwo MJ I /784 Yogyakarta.
Phone Contact: +62 851 0084 5868, +62 877 3862 6115
Tarif kamar Rp 50.000-Rp 100.000/malam

2. Pondok 71

hotel termurah di jogja

Hotel termurah di Jogja berikutnya adalah Pondok 71 yang berlokasi di jalan MT Haryono. homestay yang satu ini lokasinya sangat strategis sehingga memudahkan para tamu untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik yang ada di kota Yogyakarta seperti Keraton, halte Trans Jogja, Taman sari dan Alun-alun Kidul yang lokasinya dekat dengan penginapan.

Hotel murah di jogja ini merupakan salah satu tempat menginap yang nyaman dengan biaya sewa kamar yang cukup murah. tersedia sekitar total 15 kamar di penginapan berlantai 2 ini. dengan kamar yang dilengkapi dengan AC, Televisi, Dispenser dan Kamar mandi.

terdapat 2 tipe kamar yang dapat dipilih oleh para tamu yakni Pondok Fan (daily) untuk 2 orang, fasilitas fan, TV, kamar mandi dalam dengan tarif kamar Rp 60.000/malam dan yang kedua Pondok AC (daily) untuk 2 orang, yang juga dilengkapi dengan fasilitas AC, Televisi, kamar mandi dalam kamar dengan tarif Rp 100.000/malam.

Untuk rute menuju penginapan Pondok 71 bisa mulai dari Malioboro terus lurus ke perempatan 0 KM kemudian itu Belok kanan menuju Jln KH Ahmad Dahlan terus Belok kiri menuju Jln KH Wahid Hasyim kemudian Lurus ke Jln Sosrowijayan sampai di Perempatan Pojok Benteng Kulon anda Belok kanan menuju Gang Pugeran 2 sampai deh ke Pondok 71.

Alamat : Jln. MT Haryono, Pugeran, MJ2 71, Yogyakarta.
Phone Contact: +62 818 0422 6955/0812 1518 6752, (0274) 380 551
Tarif kamar Rp 60.000-Rp 100.000/malam

3. Rumah Senjakala

Tentunya untuk kalian yang suka dengan hal sunyi, rumah senjakala bisa menjadi pilihan, jauh dari kebisingan Malioboro, Rumah Senjakala menawarkan penginapan yang tenang dan dekat dengan alam.

Berlokasi di bantaran anak sungai Progo menjadikan hotel termurah di jogja ini sangat asri. Dan juga lagi dengan interior kamar serta ruang komunalnya yang unik dan detail. tentunya juga dari semua sudut di rumah ini bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Terdapat dua pilihan kamar yang keduanya sama-sama mempunyai balkon atau teras yang langsung menghadap ke sungai. Dengan harga yang tertera sudah termasuk sarapan, namun kalian juga bisa menggunakan dapur umum dengan konsep seperti open kitchen untuk memasak menu makanan kesukaan.

Si pemilik Rumah Senjakala juga menyewakan fasilitas seperti sepeda untuk bisa kamu gunakan menjelajah pedesaan di seputaran rumah, dan jika kalian beruntung, kalian bisa menemukan air terjun kecil dengan air bening mengalir di bawahnya.

4. Trava House

Dengan mengambil tema hunian industrialis, Trava House menawarkan tempat menginap yang sangat nyaman dan aman dengan lokasi yang strategis. Hanya dengan menempuh waktu sekitar dengan 15 menit berjalan kaki, kalian bisa sampai di Alun Alun Kidul melalui Plengkung Nirbaya Gading yang terkenal.

walaupun berada di lingkungan yang strategis, Trava House jauh dari kesan berisik. salah satu Guest house di Jogja ini cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan keramaian di suatu penginapan akan tetapi tetap membutuhkan lokasi yang masih berada dalam jangkauan radar perkotaan.

Salah satu rumah yang kecil dan mungil ini juga sangat instagramable. Walaupun berdiri di atas tanah yang tidak luas, kalian tetap bisa memanjakan diri dan bermain air di kolam renang mini yang disediakan.

Tersedia pula kamar mandi publik dengan konsep semi outdoor yang memberikan kesan segar tersendiri. Apabila bosan dan jenuh, kalian bisa coba bersantai sambil menghirup udara segar di lounge lantai dua Trava House yang cozy.

5. Next Door Homestay

Yang satu ini adalah guest house jogja yang berlokasi di seputaran Kotagede membuatnya cukup dekat dengan banyak atraksi dan berbagai macam tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan Alun-Alun.

Walaupun berlokasi di tempat yang strategis, dengan suasana yang cukup tenang membuat guest house ini menjadi sangat home-y. Dengan menginap di sini bahkan mungkin akan membuat kalian semua lupa jika sedang tidak di rumah.

Guest house di jogja seperti Next Door mempunyai tujuh pilihan kamar dengan keunikan dan fasilitas yang berbeda-beda. Rekomendasi dari kami? Cobalah menginap di kamar dengan fasilitas berupa balkon dan rasakan sejuknya udara pagi yang mengalir melalui jendela-jendela kayu khas rumah-rumah di Yogyakarta. kalian juga bisa cek hotel unik di jogja.

Jika dilihat dari luar, sekilas Next Door terlihat seperti rumah biasa, akan tetapi bila menilik lebih dekat, kalian bisa mendapatkan suasana rustic dan kesan ‘adem’. Tentunya siapa sangka jika guest house di jogja ini memiliki kolam renang. yaa, di sini kalian bisa sepuasnya bermain air dan berenang. Tentunya salah satu fasilitas yang cukup menarik, bukan?