Hotel Unik di Jogja – Jika kalian berencana liburan ke kota Yogyakarta atau yang lebih familiar dengan sebutan Jogja? Selain menyiapkan itinerary wisata mana saja yang akan dikunjungi di Jogja, memilih penginapan atau hotel menjadi salah satu elemen liburan yang tak boleh untuk terlupakan. Tidak hanya murah meriah, hotel yang nyaman biasanya menjadi pilihan para wisatawan.

Untuk kalian yang berencana berlibur ke Jogja, kali ini kami bakal merekomendasikan enam hotel yang bisa jadi pilihan kalian untuk menginap ketika berlibur di sana. Bukan hanya nyaman dan murah, hotel di bawah ini juga sangat Instagramable.

1. Adhistana Hotel

hotel unik di jogja

Apabila kita berbicara soal hotel unik di Jogja, Adhistana Hotel layak masuk ke dalam daftar ini. Hotel yang satu ini berlokasi di kawasan wisatawan atau di Jl. Prawirotaman, konsep klasik minimalis yang diusung membuat tamu merasakan suasana tinggal di rumah pribadi.

Dan juga tempat ini terkenal dengan sebutan sebagai hotel seribu pintu karena terdapat tembok dari daun-daun jendela yang menjadi ikon hotel ini. Lalu sementara kalau kalian ingin bersantai atau berfoto cantik, hotel unik di Jogja ini memiliki sudut-sudut foto menarik seperti di lobi.

Tentunya tidak hanya di area lobi, kalian juga akan dimanjakan dengan desain kamar tidurnya yang tidak kalah estetik. Tidak perlu khawatir kehausan, di tiap kamar hotel unik ini disediakan air putih, teh, kopi, beserta teko listrik bila kalian membutuhkan air hangat.

Dengan harga dari kamar hotel Adhistana dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp165.000 untuk kamar berkonsep dormitory hingga suite room dengan harga Rp1.400.000

2. Uniq Hotel

yang satu ini berlokasi di kawasan turis yang strategis yaitu di kawasan Jl. Magelang No.61, Kricak, Tegalrejo, hotel unik di Jogja ini mengusung konsep desain ruangan tematik yang dapat dipilih oleh para tamu yang menginap.

Juga pada tiap tiap kamar memiliki tema-tema seperti tema pantai, tema The Beatles, Rolling Stones, tema safari hingga tema balap mobil. Dan jika kalian ingin menginap di hotel unik di Jogja ini, kalian hanya perlu merogoh kocek antara Rp350.000sampai dengan Rp700.000 saja.

3. Omah Njonja Bed & Brasserie

hotel unik di jogja

Hotel unik di Jogja yang satu ini juga sangat sangat sangat tidak boleh untuk ketinggalan di dalam daftar ini. Walaupun lokasinya agak jauh dari pusat kota Jogja sendiri, yaitu di sekitar kawasan Condong Catur, Sleman, keunikan hotel tradisional ini tidak akan mengecewakan kalian semua lho,

Dan juga Hotel unik di Jogja ini mengusung konsep desain seperti vintage yang memadukan antara desain kebudayaan Jawa tradisional dengan desain peranakan dari China yang ditampilkan melalui berbagai macam jenis lukisan mural pada dinding, beserta ornamen-ornamen yang dipajang.

Juga Omah Njonja ini menyediakan kamar dengan berbagai macam jenis tema yang berbeda-beda, yang dimulai dari tata ruangnya dan juga beberapa furniture yang digunakan di tiap kamar. Dan untuk harga dari penginapan ini kisaran harga antara Rp350.000,00 sampai dengan kisaran sekitar Rp1.000.000,00 per malam, kalian tentunya sudah bisa menikmati menginap di hotel unik yang satu ini.

4. YATS Colony

Kemudian yang berikutnya ada YATS Colony, yang mana terletak dekat dengan beberapa kawasan wisata seperti Taman Sari, Keraton Jogja dan Malioboro, tentunya tempat ini menghadirkan berbagai macam jenis konsep urban minimalis dengan cara penataan area yang sangat rapi, tentunya akan membuat kalian sangat nyaman menginap disini.

Walaupun tidak berukuran besar, YATS Colony dikenal sebagai salah satu dari hotel di Jogja disebabkan penuh dengan spot-spot unik yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. Yang mulai dari lobby hotel dengan adanya dudukan estetik, juga ada terowongan dengan lukisan yang begitu lucu serta kolam renang yang dibuat dari beberapa jenis dan bentuk bebatuan dan tanaman hijau yang akan sangat menyegarkan mata kalian saat melihatnya.

Dengan konsep dari kamar hotel YATS ini menerapkan berupa skema warna ceria dengan penamaan unik yang diambil dari aksara Jawa yaitu Room HA, NA, CA, RA, KA. Di tiap tiap kamar mempunyai furnitur handmade yang terbuat dari bahan daur ulang yang tentunya sangat ramah lingkungan. Dengan kisaran harga untuk menginap di tempat ini adalah sekitar antara Rp400.000,00 sampai dengan kisaran Rp 800.000,00.

5. Lokal Hotel

hotel unik di jogja

Untuk yang kelima ini ada lokal hotel, dan satu lagi penginapan yang tak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke kota jogja, yang merupakan Salah satu lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2, lokal Hotel pun menjadi salah satu pesona tersendiri di Kota Gudeg ini.

Dengan mengambil dan mengusung konsep unfinished touch dan sangat minimalis namun tetap berwarna dengan kehadiran berbagai macam motif warna-warni, menjadikan hotel unik di Jogja ini menyajikan pengalaman yang unik.

Dan juga Kamar sendiri dibagi ke dalam tiga tipe jenis yaitu tipe A atau bisa disebut juga dengan tipe deluxe, kemudian ada juga tipe B dengan konsep mezanin atau ruang bertingkat, dan juga ada tipe C yang merupakan tipe kamar terkecil.

Sama seperti namanya, Untuk interior dan furnitur dari LOKAL digarap oleh orang-orang kreatif lokal  dan tentunya sangat mempunyai ide yang sangat kreatif di Indonesia. Kemudian jika kalian ingin menginap di hotel unik di Jogja ini, kalian cukup merogoh kocek mulai dari kisaran Rp700.000,00.

6. Greenhost Boutique Hotel

Untuk yang terakhir ini ada Greenhost Boutique Hotel, yang merupakan salah satu hotel unik yang mengusung tema ramah lingkungan dan sangat sangat mendukung gerakan save earth. Tentunya dengan konsep unfinished building yang terbuka dan berbagai jenis tanaman yang juga menutupi setiap sudut bangunan menjadikan Greenhost mampu memberikan pengalaman menginap yang sangat unik dan instagramable sekali.

Juga Hotel ini juga menyajikan ragam karya seni yang dipajang di hotel yaitu berupa Green Art Space, sehingga bisa memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat seni. Atau buat kamu yang tertarik untuk bercocok tanam, hotel unik di Jogja ini juga menyediakan Creative Farming dengan cara hidroponik di area rooftop.

Setiap kamar di Greenhost didesain dengan tema yang berbeda-beda, namun tetap menyisipkan unsur seni dan memanfaatkan material ramah lingkungan. Untuk kamu yang ingin menginap di hotel unik di Jogja ini, kamu cukup membayar dengan harga mulai dari Rp700.000,00.

Setelah membaca rekomendasi dari kami di atas, sudah siap liburan ke Jogja dan menikmati sensasi bermalam di salah satu hotel unik di Jogja. yuk simak juga homestay di jogja, see you.