Kebun Teh Jogja – Di wilayah Yogyakarta banyak sekali objek wisata yang sangat terkenal. yang mana ada satu destinasi wisata yaitu wisata alam Kebun Teh jogja nglinggo. meskipun Kebun Teh Nglinggo ini tidak seluas seperti perkebunan teh yang lainnya disebabkan kawasan ini hanya menempati area tanah beberapa hektar saja dan di sekelilingnya adalah kebun tanaman milik para warga setempat. dengan ada di Kebun Teh jogja ini para wisatawan akan merasakan suasana yang damai dan sunyi, apalagi jika berada di antara pohon teh menambah rasa nyaman dan sejuk.

tentunya tidak hanya pemandangan yang indah, Di Kebun Teh Nglinggo ini para wisatawan dapat mempelajari bagaimana cara untuk dapat memetik daun teh dengan baik dan benar. dan semua langkah itu bisa diketahui dari para warga lokal sekitar yang merupakan petani yang ada di perkebunan teh ini. yang mana juga mereka  mengajak para wisatawan untuk melihat proses pengolahan teh dan juga menawarkan teh kepada para wisatawan untuk diminum. dan agar dapat naik keatas bukit ini, para wisatawan harus melalui tangga yang terbuat dari bambu.

dan jika dilihat dari atas puncak, para wisatawan dapat melihat hampir semua bagian dari Kebun Teh jogja Nglinggo dengan pemandangan yang sangat begitu indahnya. tentunya terdapat banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di Kebun Teh jogja di Nglinggo ini, yang pertama yaitu melakukan trekking mengelilingi lokasi dari perkebunan teh. para wisatawan juga diperbolehkan untuk melakukan trekking asal tidak mengotori lokasi kebun teh jogja ini. para wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise di Puncak Kebun Teh Nglinggo ini pada saat sore hari dan juga pagi hari.

dan teruntuk para wisatawan yang tidak ingin ketinggalan melihat keindahan sunrise dapat menginap di tempat wisata ini karena pihak pengelola sudah menyiapkan tempat menginap yang sudah diberi fasilitas dengan harga dan peket tertentu untuk para wisatawan.

para pengunjung juga dapat menikmati wisata Offroad dengan menggunakan Jeep. para wisatawan akan menjelajahi bukit menoreh dengan medan yang akan sangat memicu adrenalin dan tentunya teramat menegangkan. dengan fasilitas untuk melakukan Offroad ini mempunyai 3 rute utama, yang pertama adalah rute pendek yaitu 2 jam,  yang kedua rute sedang yaitu 4 jam dan yang terakhir adalah rute panjang yang mempunyai waktu sekitar 6 jam.

Selain itu juga para wisatawan juga dapat naik ke rumah pohon atau gardu pandang yang ada untuk dapat menikmati dan melihat pemandangan yang lebih luas dan lebih jelas lagi. Fasilitas seperti Gardu pandang ini mengarah ke lokasi dari pegunungan dan perbukitan, jadi seluruh pemandangan alam akan terlihat lebih indah.

tidak hanya itu saja para wisatawan juga dapat menikmati berbagai macam wisata kuliner disini, ada beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman hangat bagi para wisatawan. para wisatawan juga dapat berfoto ria disekitar lokasi dari Kebun Teh Nglinggo. dengan adanya spot untuk berfoto yang paling diminati adalah gardu pandang karena dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah dan membuat hasil foto kalian menjadi lebih bagus.

Lokasi Kebun Teh Jogja Nglinggo

Untuk Lokasi dari Kebun Teh Jogja Nglinggo yang ini sangat mudah sekali untuk kalian semua jangkau sebab jalan atau aksesbilitas menuju ke kebun Teh Nglinggo ini sudah layak untuk dilewati dan bagus. akan tetapi lokasi dari Kebun Teh Nglinggo ini cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta sendiri.

lokasi dari Kebun Teh Nglinggo ini sendiri berlokasi di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Kebun Teh Jogja Nglinggo

Untuk Rute perjalanan menuju Kebun Teh Nglinggo ini tentunya cukup mudah untuk dilalui. apabila kalian dari arah pusat Kota Yogyakarta, jalan terus saja ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, lalu kemudian lurus terus melewati Jalan Wates, sampai kemudian di perempatan ke arah utara ke Jalan Ringroaad Barat, lurus terus sampai ke perempatan ke arah barat ke Jalan Godean, kemudian setelah di perempatan ke arah utara Ke Jalan Gedongan – Tempel,

jalan terus saja dan akhirnya sampai di pertigaan ke arah barat melewati Jalan Daratan 3, sampai pertigaan ke arah utara kemudian ke arah barat, kemudian ambil jalan lurus terus sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jalan Kebon Agung lalu di lokasi pertigaan ke arah barat ke Jalan Raya Banjararum, lalu setelah itu lurus terus sampai ke Jalan Samigaluh Loano, sampai di pertigaan ke arah barat ke Jalan Nglinggo Barat. dapat untuk mengikuti terus jalan yang ada hingga anda akan sampai di Kebun Teh Nglinggo

Dengan jarak dari Kota Jogja ke Kebun Teh Nglinggo kurang lebih adalah sekitar 38 KM dan waktu tempuh normal yang dibutuhkan oleh kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Kebun Teh Nglinggo sekitar 1 jam 15 menit.

Kegiatan di Kebun Teh Nglinggo

meskipun objek wisata ini terbilang masih baru dan belum banyak diketahui oleh banyak turis, akan tetapi ternyata cukup banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Kebun Teh jogja nglinggo ini.

kalian bisa Naik ke gardu pandang atau falisitas seperti rumah pohon untuk dapat menikmati pemandangan yang lebih luas lagi. Dengan adanya Gardu pandang ini akan mengarah ke arah perbukitan dan pegunungan, menjadikan seluruh pemandangan dari alam sekitar akan terlihat lebih ciamik. dan juga adanya bukit terasiring yang berundak-undak akan membuat pemandangan menjadi lebih apik lagi.

Kalian juga bisa berfoto-foto di sekitar lokasi kebun teh jogja nglinggo ini  dan juga menjadi salah satu pilihan kegiatan wisata yang saat ini paling diminati. kalian dapat berfoto di gardu pandang, atau di sekitar objek wisata dengan lebih mudah dan nyaman lagi. dengan view yang begitu indah di Tempat Hunfot di wilayah Jogja ini akan membuat hasil foto kalian menjadi lebih berkesan.

Melakukan kegiatan seperti trekking dengan berkeliling di perkebunan teh dibolehkan untuk para wisatawan.  dengan catatan bahwa para wisatawan tidak mengotori tempat wisata tersebut. kalian tentunya dapat keliling sambil berfoto-foto ria juga. dapat juga sambil menikmati keindahan dari perkebunan teh yang terbilang masih sangat mudah untuk dikunjungi ini.

Ada juga wisata kuliner yang tentunya dapat kalian lakukan di kebun teh satu ini, khususnya bagi kalian semua yang tidak sempat membawa bekal dari rumah masing masing. tersedia beberapa warung makan atau Tempat Makan dengan Nuansa Alam di Jogja yang menyediakan makanan dan minuman hangat bagi para pengunjung. Dan jangan sampai lupa juga untuk mencoba teh khas nglinggo yang dibuat di warung warung yang ada dengan daun teh yang alami dari perkebunan itu sendiri dan tentunya sangat fresh sekali.