Kolam Renang Jogja Bay – jika kalian datang ke Yogyakarta rasanya sangat kurang lengkap apabila kalian hanya mengunjungi jalan Malioboro, Tugu jogja, serta Keraton saja, tidak ada salahnya kalian semua berkunjung ke berbagai macam objek wisata lain yang ada di kota pelajar ini. khususnya buat kalian semua yang hobi jika disuruh bermain air, terdapat sebuah objek wisata yang memberikan berbagai macam jenis wahana air, objek wisata tersebut adalah kolam renang Jogja Bay Waterpark.

Kolam Renang Jogja Bay merupakan tempat bermain air terbesar yang ada di kota Yogyakarta yang bahkan nomor 1 di Indonesia, waterpark yang berdiri diatas tanah seluas kurang lebih 7 hektar ini mengusung tema bajak laut yang memadukan unsur budaya Jawa dan Eropa. dengan aura Jawa & Eropa tersebut sudah sangat dapat dirasakan ketika kalian semua berada di pintu masuk, disebelah barat pintu masuk juga ada sebuah kapal besar yang juga menjadi salah satu dari icon dari tempat ini.

Setelah kalian masuk ke dalam area kolam renang jogja bay, kalian semua akan disuguhi berbagai macam jenis wahana air, mulai dari yang santai hingga yang benar benar menguji adrenaline semuanya ada di objek wisata ini. tentunya tidak ingin membuat kalian semua semakin penasaran, yuk kita simak semua informasi dan ulasannya

Wahana di Kolam Renang Jogja Bay

Kolam Renang Jogja Bay

Wahana yang pertama ini ada Memo Racer, wahana yang satu ini akan cukup untuk memacu adrenaline kalian semua, di wahana ini kalian semua akan merasakan sensasi meluncur menggunakan papan seluncur sejauh sekitar 90 meter dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. untuk wahana yang berikutnya yaitu Bekti Adventure, wahana yang satu ini juga tak kalah memicu adrenaline ya sahabat, dengan adanya wahana ini kalian semua akan dibawa mengelilingi Jogja Bay melewati slider yang berkelok kelok, sedangkan untuk nama wahana Bekti sendiri diambil dari nama pemimpin pasukan keraton jawa pada zaman dahulu.

yang selanjutnya ada Timo – Timo Rider, untuk permainan yang satu ini hampir sama dengan wahana Bekti Adventure, namun saja lintasannya tak sepanjang wahana Bekti, meski tidak begitu panjang akan tetapi 3 putaran pada lintasannya akan membuat kalian semua merasakan sensasi terombang – ambing seperti di laut lepas.

dan juga berhubungan dengan slider kali ini terdapat sebuah wahana yang bernama Brando Bomeranggo, permainan yang satu ini juga hampir sama dengan Bekti Adventure dan Timo – Timo Rider, akan tetapi setelah meluncur menggunakan slider kalian semua akan terpental meluncur ke sebuah papan yang cukup besar bagai sebuah alat boomerang.

permainan slider yang selanjutnya yaitu wahana Ziggy Giant Barrel, Ziggy Giant Barrel merupakan sebuah wahana yang terdiri dari beberapa slider pendek yang diatasnya sendiri terdapat Barrel besar berisikan air yang dalam beberapa menit sekali akan menumpahkan isi air didalamnya. kemudian ada juga wahana Jolie Raft River, di wahana ini terdapat sebuah ombak lembut yang akan membawa kalian semua mengalir bersamaan dengan jalannya arus air.

dan juga dari berbagai macam wahana slider yang tentunya akan sangat memacu adrenaline, kolam renang Jogja Bay juga memberikan berbagai macam wahana lain yang cocok digunakan untuk kalian bersantai tia maupun merelaksasi hati. yang pertama ada wahana Mimi Family, sesuai dengan namanya wahana yang satu ini sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga kalian ya sebab memberikan kolam renang dengan suasana yang cukup tenang.

Wahana yang selanjutnya ada Hip Playground, Hip Playground sendiri merupakan sebuah area yang sangat cocok untuk anak – anak, ditempat ini para anak bisa menikmati berbagai macam wahana yang tentunya sangat bersahabat bagi anak anak, selain itu untuk orang tua yang sedang menunggu putra putinya bermain ditempat ini terdapat pula beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai sembari menunggu putra putri kesayangannya dan mengawasi buah hati tersayang.

kalian ingin merasakan sensasi gulungan ombak tsunami? Wahana yang diberi nama Sout Beach ini adalah sebuah pilihan yang tepat bagi kalian semua yang ingin merasakan hal tersebut, wahana South Beach merupakan sebuah kolam besar yang memiliki ombak buatan yang dapat menerjang kalian semua.

jika sudah puas merasakan gulungan ombak, adalah saatnya kalian semua bersantai sembari menikmati udara sejuk di wahana Donte Wild River, Donte Wild River sendiri merupakan sebuah kolam arus yang di sekelilingnya terdapat tanaman hijau yang akan memberikan sensasi seperti berada di aliran sungai yang begitu tenang.

tidak hanya wahana air di tempat ini juga terdapat berbagai macam atraksi yang dapat menghibur, yang salah satunya yaitu pertunjukan drama musikal dari  “The Guardian Past Show Past In The Future” yang berlangsug di lokasi Harbour Theater setiap hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur lainnya mulai pukul 3 sore.

Lokasi Jogja Bay Waterpark

untuk lokasi dari Jogja Bay Waterpark sangat mudah untuk di diakses, waterpark terbesar se Indonesia ini berlokasi di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Jogja Bay Waterpark

Rute menuju Jogja Bay Waterpark juga terbilang cukup mudah, dari Tugu Jogja sobat semua langsung saja menuju ke arah timur ke Jalan Jendral Sudirman, sampai pada lampu merah yang pertama silahkan belok kiri menuju ke Jalan Cik Di Tiro lalu lurus terus sampai bertemu dengan bundaran UGM, di bundaran tersebut silahkan ke timur menuju ke Jalan Colombo

lalu lurus terus sampai bertemu lampu merah di pertigaan Jalan Affandi lalu belok kiri ke Jalan Affandi dan lurus terus sampai di lampu merah ringroad utara, di lampu merah tersebut silahkan belok kanan menuju ringroad utara lalu lurus saja ikuti jalan tersebut sejauh kurang lebih 1 km lalu belok kiri menuju

Jalan Nusa Indah dan selanjutnya lurus terus menuju Jalan Candi Gebang sejauh krang lebih 2 km untuk sampai di perempatan Candi Gebang, di perempatan tersebut silahkan belok kanan untuk lurus terus sejauh kurang lebih 1 km maka sobat semua akan sampai di Jogja Bay Waterpark.

Harga Tiket dan Parkir Jogja Bay Waterpark

Harga tiket masuk Jogja Bay Waterpark terbagi menjadi beberapa kategori, untuk kategori dewasa dikenakan tarif sebesar Rp. 90.000 per orang saat weekday dan Rp. 100.000 per orang saat weekend. Sedangkan untuk anak – anak dikenakan tarif sebesar Rp. 60.000 per anak saat weekday dan Rp. 75.000 per anak saat weekend.

Fasilitas Jogja Bay

Fasilitas Jogja Bay Waterpark terbilang sangat lengkap, ada berbagai macam fasilitas menarik yang akan sobat semua jumpai di tempat ini, selain yang telah kami sebutkan diatas tentunya masih banyak lagi fasilitas lain yang dapat sobat semua nikmati selama berada di tempat ini,