Kuliner Malam di Jogja – Tentunya tidak hanya menjadi satu kota budaya yang memiliki banyak destinasi wisata, Kota Yogyakarta seakan tak pernah tidur. dengan semakin larutnya malam hari, beberapa kawasan seperti Alun-alun Kidul hingga Malioboro malah makin ramai dan disesaki oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

jadi, apabila kalian sudah puas menikmati keindahan malam Kota Gudeg, memang paling pas untuk mengisi perut dengan sajian tradisional bercita rasa khas. tentunya tidak perlu khawatir kelaparan, disini banyak sekali tempat makan di Jogja yang buka hingga larut malam, bahkan dini hari.
walaupun baru buka saat orang-orang terlelap, nyatanya beberapa tempat makan tengah malam ini tak pernah sepi pengunjung, lho. so, buat kalian yang sedang berlibur ke Yogyakarta, tentunya tidak ada salahnya berwisata kuliner malam di enam tempat makan populer ini.

akan tetapi, sebelumnya perlu kami jelaskan bahwa review kuliner ini kami tujukan untuk kalangan umum. Jadi, untuk kalian yang muslim, tentunya wajib memilih makanan halal ya! jika perlu, tanya dulu ke penjualnya apakah ada sertifikat halalnya dari MUI. yuk simak semua ulasannya.

1. Soto Sampah

untuk yang pertama ini ada soto sampah salah satu kuliner malam di Jogja yang begitu terkenal namanya di kalangan para pecinta kuliner. Untuk tempat dari warungnya memang tampak sederhana, yang dimana hanya ada berupa tenda kaki lima di pinggir jalan. akan tetapi, racikan sotonya sangat dan benar-benar enak menggoyang lidah kalian semua. dengan harga yang juga murah meriah banget lho, sekitar 8 ribu rupiah per porsinya.

Dari seporsi soto di sini berisi nasi putih, bihun, kobis, kecambah, seledri, bawang goreng, yang kemudian disiramkan dengan kuah segar nan gurih kaya akan bumbu rempah. dan teruntuk lauk, disediakan juga sate ati, sate usus, telur dadar, gorengan, dan lainnya. dan juga soto ini begitu lezat, sangat dijamin yang mana rasanya dan tentunya wajib untuk kalian  masukan ke dalam list soto paling enak di kota jogja.

untuk kalian yang suka makan banyak, sepertinya harus memesan ekstra double karena porsi sotonya yang tidak terlalu banyak. untuk lokasi dari warung Soto Sampah berlokasi di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. dengan jam buka sekitar pukul 20.00 sampai sotonya habis dong.

2. Gudeg Permata

kuliner malam di jogja

disaat kalian berlibur ke kota Jogja, rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi gudegnya yang legit dan tentunya mengenyangkan perut. apabila kalian ingin mencicipi gudeg yang lezat di malam hari, tentunya Gudeg Permata dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. tentunya sama dengan nama tempat makannya, warung makan ini bdapat sa dijumpai di Jalan Gajah Mada, tepatnya di sisi Bioskop Permata. Yuk simak juga Makanan khas Jogjakarta
dan juga tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1950-an, warung kaki lima yang tak pernah sepi pengunjung ini memiliki menu gudeg yang cukup lengkap unutk dicoba. terdapat gudeg nangka, gudeg ayam, krecek, dan beberapa lauk pelengkap gudeg lainnya. dengan adanya jam bukanya pun cukup lama, sehingga dapat menjadi tempat yang cocok untuk mengganjal lapar di malam hari.
lokasi dari gudeg permata ini sendiri berada di Jalan Gajah Mada, PurwoKinanti, Pakualaman, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

3. Wedang Ronde Lek Dhie

Untuk yang berikutnya ada wedang ronde nampaknya sudah melekat banget dengan nama Kota Yogyakarta. Salah satu minuman hangat ini memang pas disantap saat malam hari atau pun di saat cuaca dingin. sama seperti halnya gudeg dan angkringan, terdapat banyak sekali penjual wedang ronde enak di Jogja yang dapat kalian temui setiap malam. yang salah satu diantaranya adalah Wedang Ronde Lek Dhie.

warung Wedang ronde racikan Lek Dhie ini berisi kolang kaling, potongan roti tawar, candil, kacang tanah goreng, dan juga kuah jahe hangat yang begitu kaya akan rempah. dengan rasa yang begitu lezat dan bikin hangat tubuh, sungguh cocok dan banget buat pengusir dingin. dengan tarif dari seporsi wedang ronde ini pun murah meriah, sekitar 8 ribu rupiah saja.

Untuk Lek Dhie sendiri orangnya ramah dan sangat milenial banget, yang mana penjual ini memakai laptop untuk memutar musik dangdut dari playlist yang ada di Youtube. sangat mengasyikan banget bukan? untuk tempat dari Wedang Ronde Lek Dhie cukup dekat dengan kawasan dari Jalan Malioboro, yang mana tepatnya di Jl. Dagen No.7-12, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. yang jam bukanya sendiri mulai pukul 17.00 sampai dengan jam 00.00 WIB.

4. Mie Ayam Grabyas

Yang satu ini di Kuliner malam di jogja, disaat berada di kawasan Malioboro, jangan sampai lupa untuk mencicipi Mi Ayam Grabyas yang sangat legendaris. Hanya dengan menggunakan emperan toko yang telah tutup sebagai lokasinya, gerobak Mi Ayam Grabyas tidak pernah henti melayani pasanan para pembeli setianya.
Tentunya tidak jauh berbeda dari mi ayam pada umumnya, warung mi ayam di sini terdiri dari mi basah kecil, sawi hijau, daging ayam, dan selembar kerupuk pangsit. Dan juga disiram dengan kuah kaldu berisi dua butir bakso, perpaduan gurih dan lembutnya mi mampu menghangatkan badan di malam hari.
dan juga dikenal dengan nama Mi Ayam Grabyas Red Door, warung kaki lima ini dapat  dikunjungi setiap harinya mulai pukul 23.30 hingga 03.30 dini hari.

5. Nasi Campur Teri Gejayan

kuliner malam di jogja

yang satu ini ada nasi campur teri gejayan, kalian bingung mencari tempat makan enak dan murah di kota Jogja? Datang saja ke warung pinggir jalan Nasi Campur Teri Gejayan. Di tempat ini, kalian dapat makan sepuasnya dengan pilihan berbagai macam aneka lauk dari mulai teri, tahu, tempe, telur, gorengan, hingga petai. dengan harganya pun nyaman dikantong mahasiswa atau para pelajar, sekitar 10 sampai dengan 15 ribu rupiah tergantung dari lauk yang diambil.

kuliner malam di jogja seperti nasi Campur Teri Gejayan ini sendiri berlokasi di Jl. Affandi yang dulunya bernama Jl. Gejayan No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. untuk jam buka mulai dari malam hari pukul 21.00 – 03.30 WIB. tentunya setiap malam, warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli. yang mana, mereka duduk lesehan di trotoar atau emperan toko yang ada,

6. Nasi Goreng Papua Mbak Amel

berikutnya untuk kuliner malam jogja ini ada nasi goreng papua mbak amel, kalau kuliner malam Jogja yang satu ini, sangat wajib banget deh untuk dikunjungi oleh para anak-anak kos dan juga para pelajar maupun para mahasiswa. yang mana, makanan di sini punya porsi yang banyak banget dengan harganya yang murah meriah. dapat dibilang porsi kuli atau super jumbo. dengan nama, Nasi Goreng Papua Mbak Amel.

Untuk warung nasi goreng kaki lima ini menyediakan menu seperi nasi goreng, capcay rebus atau goreng, dan bakmi rebus atau goreng. tentunya dengan porsi makanannya yang ekstra banyak, maka kalain semua bakalan membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat menghabiskan nya.

Saran kami, sebelum kalian semua datang ke sini, ada baiknya untuk kosongkan dulu isi perut kalian. namun begitu, dapat juga dibungkus jika misalnya tak mampu menghabiskannya langsung. dengan harga yang dibanderol sekitar 12 sampai dengan 15 ribu rupiah per porsi. tentunya sangat pas sekali buat tempat makan saat tanggal tua alias isi dompet sedang menipis dan meronta.

untuk lokasi dari Nasi Goreng Papua Mbak Amel berlokasi di Jl. Godean No.2, Kembang, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta di arah Mirota Godean Ke Barat Sedikit Di Depan dan di Halaman Ruko-Ruko. untuk jam buka mulai pukul 16.30 sampai dengan pukul 00.00 WIB.