Kuliner Malam Jogja – Teman semua, di sini kami sudha membuat daftar rekomendasi tempat wisata kuliner malam jogja yang sangat terkenal enak dan wajib dicoba. dimulai dari makanan tradisional legendaris khas kota jogja hingga menu kekinian, terdapat semua disini. untuk harga tidak perlu khawatir, kalian tinggal pilih sesuai budget, ingin yang murah meriah harga kaki lima atau pun bintang lima, semua tersedia di sini.

tentunya dengan mengunjungi berbagai aneka wisata kuliner malam Jogja tentu belum lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya bukan? Ada banyak sekali tempat makan enak yang dapat kalian kunjungi, baik saat pagi, siang, atau pun malam hari. jadi, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi tentang kuliner enak malam hari di Kota Gudeg.

akan tetapi, sebelumnya perlu kami jelaskan bahwa review kuliner ini saya tujukan untuk kalangan umum. Jadi, untuk kalian yang muslim, tentunya wajib memilih makanan halal ya! jika perlu, tanya dulu ke penjualnya apakah ada sertifikat halalnya dari MUI. yang kira-kira, ada makanan enak apa saja ya yang ada di kota yang terkenal dengan gudegnya ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini,

1. Soto Sampah

untuk yang pertama ini ada soto sampah salah satu kuliner malam Jogja yang begitu terkenal namanya di kalangan para pecinta kuliner. Untuk tempat dari warungnya memang tampak sederhana, yang dimana hanya ada berupa tenda kaki lima di pinggir jalan. akan tetapi, racikan sotonya sangat dan benar-benar enak menggoyang lidah kalian semua. dengan harga yang juga murah meriah banget lho, sekitar 8 ribu rupiah per porsinya.

Dari seporsi soto di sini berisi nasi putih, bihun, kobis, kecambah, seledri, bawang goreng, yang kemudian disiramkan dengan kuah segar nan gurih kaya akan bumbu rempah. dan teruntuk lauk, disediakan juga sate ati, sate usus, telur dadar, gorengan, dan lainnya. dan juga soto ini begitu lezat, sangat dijamin yang mana rasanya dan tentunya wajib untuk kalian  masukan ke dalam list soto paling enak di kota jogja.

untuk kalian yang suka makan banyak, sepertinya harus memesan ekstra double karena porsi sotonya yang tidak terlalu banyak. untuk lokasi dari warung Soto Sampah berlokasi di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. dengan jam buka sekitar pukul 20.00 sampai sotonya habis dong.

2. Wedang Ronde Lek Dhie

Untuk yang berikutnya ada wedang ronde nampaknya sudah melekat banget dengan nama Kota Yogyakarta. Salah satu minuman hangat ini memang pas disantap saat malam hari atau pun di saat cuaca dingin. sama seperti halnya gudeg dan angkringan, terdapat banyak sekali penjual wedang ronde enak di Jogja yang dapat kalian temui setiap malam. yang salah satu diantaranya adalah Wedang Ronde Lek Dhie.

warung Wedang ronde racikan Lek Dhie ini berisi kolang kaling, potongan roti tawar, candil, kacang tanah goreng, dan juga kuah jahe hangat yang begitu kaya akan rempah. dengan rasa yang begitu lezat dan bikin hangat tubuh, sungguh cocok dan banget buat pengusir dingin. dengan tarif dari seporsi wedang ronde ini pun murah meriah, sekitar 8 ribu rupiah saja.

Untuk Lek Dhie sendiri orangnya ramah dan sangat milenial banget, yang mana penjual ini memakai laptop untuk memutar musik dangdut dari playlist yang ada di Youtube. sangat mengasyikan banget bukan? untuk tempat dari Wedang Ronde Lek Dhie cukup dekat dengan kawasan dari Jalan Malioboro, yang mana tepatnya di Jl. Dagen No.7-12, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. yang jam bukanya sendiri mulai pukul 17.00 sampai dengan jam 00.00 WIB.

3. Nasi Campur Teri Gejayan

kuliner malam jogja

yang satu ini ada nasi campur teri gejayan, kalian bingung mencari tempat makan enak dan murah di kota Jogja? Datang saja ke warung pinggir jalan Nasi Campur Teri Gejayan. Di tempat ini, kalian dapat makan sepuasnya dengan pilihan berbagai macam aneka lauk dari mulai teri, tahu, tempe, telur, gorengan, hingga petai. dengan harganya pun nyaman dikantong mahasiswa atau para pelajar, sekitar 10 sampai dengan 15 ribu rupiah tergantung dari lauk yang diambil.

kuliner malam jogja seperti nasi Campur Teri Gejayan ini sendiri berlokasi di Jl. Affandi yang dulunya bernama Jl. Gejayan No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. untuk jam buka mulai dari malam hari pukul 21.00 – 03.30 WIB. tentunya setiap malam, warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli. yang mana, mereka duduk lesehan di trotoar atau emperan toko yang ada,

4. Nasi Goreng Papua Mbak Amel

kuliner malam jogja

berikutnya untuk kuliner malam jogja ini ada nasi goreng papua mbak amel, kalau kuliner malam Jogja yang satu ini, sangat wajib banget deh untuk dikunjungi oleh para anak-anak kos dan juga para pelajar maupun para mahasiswa. yang mana, makanan di sini punya porsi yang banyak banget dengan harganya yang murah meriah. dapat dibilang porsi kuli atau super jumbo. dengan nama, Nasi Goreng Papua Mbak Amel.

Untuk warung nasi goreng kaki lima ini menyediakan menu seperi nasi goreng, capcay rebus atau goreng, dan bakmi rebus atau goreng. tentunya dengan porsi makanannya yang ekstra banyak, maka kalain semua bakalan membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat menghabiskan nya.

Saran kami, sebelum kalian semua datang ke sini, ada baiknya untuk kosongkan dulu isi perut kalian. namun begitu, dapat juga dibungkus jika misalnya tak mampu menghabiskannya langsung. dengan harga yang dibanderol sekitar 12 sampai dengan 15 ribu rupiah per porsi. tentunya sangat pas sekali buat tempat makan saat tanggal tua alias isi dompet sedang menipis dan meronta.

untuk lokasi dari Nasi Goreng Papua Mbak Amel berlokasi di Jl. Godean No.2, Kembang, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta di arah Mirota Godean Ke Barat Sedikit Di Depan dan di Halaman Ruko-Ruko. untuk jam buka mulai pukul 16.30 sampai dengan pukul 00.00 WIB.

Yuk simak juga tempat oleh oleh di jogja hanya di hallojogja

5. Lumpia Lestari Mataram

kuliner malam jogja

Untuk yang satu ini ada lumpia lestari mataram, tentunya selain Lumpia Samijaya, masih terdapat satu lagi lumpia enak di kota Jogja yang wajib untuk dicoba, yaitu Lumpia Lestari Mataram. dengan satu porsi lumpianya berisi rebung, wortel, bumbu, dan toping tambahan seperti adanya daging ayam, uritan, ati, ampela, telor puyuh, atau udang sesuai pesanan.

meskipun hanya berjualan memakai gerobak, akan tetapi rasa dari lumpianya benar-benar sangat lezat. tentunya dengan sekali gigit, sepertinya bakal membuat kalian semua ketagihan ingin nyoba lagi. Dengan adanya kulit lumpianya yang cukup renyah, isiannya pun melimpah, pas banget untuk camilan saat malam hari. dengan harga yang murah meriah sekitar 4 sampai dengan  7 ribu rupiah per buah tergantung dari toping isian.

berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo (NB : dikenal juga dengan nama Jalan Solo) No.38, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Samping Depan Gardena / Depan Toko Stars). Jam buka mulai pukul 17.00 – 21.00 WIB.