Kuliner Murah Jogja – Istilah Istimewa sudah menjadi kata yang tepat untuk mengawali sebutan untuk kota Yogyakarta, yang mana menjadi surganya tempat wisata dan ladang sejarah Indonesia. Salah satu daerah yang melahirkan seniman-seniman hebat dan tangguh ini juga mempunyai beberapa titik singgah untuk bersantai menikmati kuliner khas tradisionalnya yang sangat lezat.

Dengan Pemandangan yang begitu khas pedesaan tentu menjadi suguhan baru untuk pelancong yang berkelana ke Kota Gudeg ini. Terutama bagi kalian yang berasal dari kota metropolitan seperti Jakarta atau Surabaya. Terasa banget sensasinya yang berbeda! kalian juga bisa cek makanan terkenal di jogja.

1. Moelih Ndeso

kuliner murah jogja

yang Pertama ada moelih ndeso, yaps seperti namanya, Moelih Ndeso mengajak para pembeli untuk sejenak pulang (moelih) ke desa dan menikmati asri suasana alam. dengan adanya kebersamaan keluarga, kerabat, maupun sahabat terdekat. tentunya dengan menikmati hidangan khas kampung halaman yang disajikan secara istimewa. disediakannya atmosfer alami berupa sawah, kolam, pepohonan, dan semilir angin menyempurnakan momen kebersamaan itu.

tentunya yang menjadi istimewa, wisata kuliner jogja Moelih Ndeso tidak hanya sekedar menawarkan wisata kuliner semata. pihak pengelola juga menghadirkan fasilitas playground dan outbound untuk menunjang berbagai acara dan saat berkumpul bersama dengan teman atau juga keluarga. kalian dapat menikmati serunya beraktivitas fisik sembari melakukan permainan menyenangkan.

dengan konsep dari wisata kuliner jogja Moelih Ndeso yang unik menjadikan tiap sudut rumah makan ini sangat fotogenik, menjadikan sangat cocok dijadikan sebagai spot selfie yang membuat kalian semua dapat semakin eksis di media sosial.

2. Geblek Pari Nanggulan

kuliner murah jogja

Makanan yang satu ini bernama Geblek, geblek sendiri adalah gorengan khas Kulon Progo yang terbuat dari tepung tapioka dicampur dengan bawang. Dengan warnanya yang putih dan biasa disantap bersama kopi, teh, atau wedangan hangat lain. Kuliner yang menjadi menu makanan di sini layaknya lauk pauk ndeso seperti sayur lodeh, telur krispi, mendoan, krupuk, dan nasi merah.

Dan juga yang menjadi nilai plus adalah pemandangan perbukitan yang hijau dan asri. Tentunya tidak jarang juga beberapa orang memilih naik sepeda untuk tiba di tempat ini. Tidak hanya pemandangannya yang begitu hijau, terdpat juga kolam ikan disekitar sini, Para Pengunjung dipersilakan bermain-main dan memberi makan.

Kalian pun dapat memilih ingin menyantap masakan geplek di area outdoor atau indoor. Akan tetapi, dengan view sekece ini sayang ya kalau duduk di dalam ruangan.

3. Ingkung Kuali

Yang satu di kuliner murah jogja ada ingkung kuali, tentunya semua setuju bahwa kelezatan kuliner yang berbahan dasar ayam kampung memang tiada duanya. Akan tetapi, berbeda ketika kalian berkunjung ke resto di kawasan Bantul ini. yang mana Ingkung adalah metode memasak khas orang Bantul. Dan menu yang satu ini sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner Bantul. Dengan berbagai macam varian dari ingkung ini pun beragam, mulai dari original, rica pedas, bakar manis, hingga goreng krispi.

Kemudian ada sayur uraposeng godong kates yang biasanya menjadi makanan pelengkap saat menyantap ingkung. Dengan tambahan makanan ringan seperti kacang rebus dan kue berlapis daun pisang pun tak ketinggalan menjadi pencuci mulut. todak hanya hidangan ingkung yang khas, ada juga Bamboo Hall yang tampak luas dan biasanya digunakan untuk acara umum. Dan juga di bagian taman pun tak kalah asri dengan pepohonan dan luas taman yang lapang.

4. Waroeng Belik

Makanan yang satu ini masih berada di kawasan Sleman, Jogja terdapat sebuah surga tempat makan enak dan murah. Dengan Ciri khas tradisional masih tampak dari papan sambutan yang bertuliskan dengan kapur. Untuk yang pertama, untuk spot tempat duduk di sini bebas memilih di pekarangan yang ada.

Dan para pengunjung juga bisa bermain-main di area kolam. bisa dibayangkan kan gimana rasanya bisa duduk makan di tengah pekarangan hijau kayak gini, benar benar suasana yang sangat damai nikmat santai enjoy gud teman teman.

Untuk menu sendiri, jangan khawatir. Tidak hanya menawarkan panorama cantik, Waroeng Belik juga menyajikan menu makanan rumah. kalian juga bisa menikmati sepiring nasi merah hangat yang sangat lezat. jika dari papan menu bertuliskan kapur ada menu-menu yang disajikan seperti paket ayam gorengpisang goreng, dan mendoan. juga, konon mendoan di sini juara banget enaknya!

apabila tempat lain menawarkan wadah makanan tradisional, di sini lebih unik lagi. Dengan desain dan ornamen ayam yang khas di mangkuk bakso tercetak lucu di beberapa peralatan makan. Di samping makanan berat, ngopi-ngopi juga boleh loh.

Nggak sedap rasanya kalau cuma mencicipi kuliner Waroeng Belik. Beberapa spot menarik untuk berfoto ada pekarangan bunga warna-warni, sepeda kuno, kereta kuda, hingga kolam kecil yang tampak segar memanjakan mata.

5. Wirosani Jogja

yang berikutnya sebagai salah satu kuliner murah jogja ada Wirosani Jogja, menawarkan sensasi bersantai ditemani semilir angin di tengah sawah. Yang menarik, tempat makan ini masih menggunakan rumah adat joglo khas Jawa yang berpadu dengan furnitur modern.

kuliner murah jogja dan jika kalian datang kesini Untuk santap-santap di sini, mulai dari makanan ringan seperti kacang rebus, singkong goreng, hingga mendoan tersedia. Untuk santapan berat, ada sajian ayam goreng rempah, tempe garit, telur dadar krispi, hingga sayur lodeh lombok ijo. Ngiler gak sih?

Nah, yang nggak kalah menarik adalah wadah peralatan makan. Dengan tungku mini dan peralatan bercorak ayam khas Indonesia menjadikanmu tampak lebih catchy untuk diunggah ke Instagram. Jadi, nggak sekadar rasa tapi juga gaya. Bicara soal foto-foto cantik, Wirosani yang dibentuk dengan nuansa khas Wonosari ini juga menyediakan kostum dan properti khusus untuk mengabadikan momen spesial. Eitts, ini nggak berbayar ko…. Gratis!

Nggak jarang tempat ini juga dijadikan ajang reuni untuk beberapa orang. Ada juga yang menggunakannya sebagai tempat kencan melepas rindu berdua. Wirosani Kopi juga menyajikan minuman yang nggak kalah nikmat. Ini bisa menjadi opsi kalian jika hanya sekadar ingin nongkrong cantik dan menyeruput kopi hangat.

6. Warung Kepik Sawah

Kembali ke restoran tradisional yang menonjolkan suasana kebersamaan dan keakraban, Warung Kepik Sawah bisa jadi alternatif kunjungan wisata kuliner khas Yogyakarta.

Dekorasi warung ini memadukan nuansa energi kawula muda yang modern dengan luhurnya budaya lokal Indonesia. Terlihat dari sambutan tulisan kapur di papan tulis dan berbagai topeng dan lukisan yang ada. Siapapun yang bertandang akan disambut dengan senyuman.

kuliner murah jogja dengan Suasana hangat yang klasik semakin ditunjang dengan desain interior kayu dan lampu remang-remang yang memberikan kesan dekat di hati. Makanan dan minuman Warung Kepik Sawah tidak kalah memukau. Anda bisa mengenang masa kecil dengan minuman tempo doeloe, seperti Sarsaparilla dan Soda Soemringah.

Makanannya? Jangan khawatir, menu yang ada di sini tentunya pas dan akrab bagi lidah lokal. Gadon, Garang Asem, dan ikan bakar siap menjadi pengiring yang mantap sepanjang acara santap di warung ini.