Pantai di Yogyakarta – Jika kalian mendengar nama kota jogja pastinya yang terlintas adalah sebuah kota dengan budayanya yang kental yang selalu membuat rindu. Namun sebenarnya kota Jogja tidaklah hanya menyimpan wisata kebudayaan yang sangat  beraneka ragam, namun juga banyaknya potensi wisata alamnya yang terpampang nyata wajib untuk kalian jelajahi.

Lalu, salah satu pilihan wisata yang sudah barang wajib dikunjungi ketika kalian datang ke Kota kraton ini adalah wisata pantainya yang memiliki beraneka ragam keistimewaan. disini hallojogja.com sudah melist daftar pantai di Yogyakarta yang wajib untuk kalian kunjungi, yuk simak informasinya berikut.

1. Pantai Wohkudu

pantai yang satu ini memang terbilang kecil, dengan lebar dari pantai ini hanya sekitar 20- 25 meter saja. akan tetapi suasana yang sunyi dan sangat tenang membuat orang yang ingin rehat dari kesibukan harian, menemukan tempatnya di sini. dengan menyendiri di pantai ini sekaligus dapat menikmati suasana alam pantai yang masih sangat alami.

Dengan kalian semua melakukan aktivitas seperti mendirikan tenda camping di pantai ini sungguh memberikan suasana yang sangat berbeda. tentunya di lokasi dari pantai wohkudu ini terdapat area khusus untuk para wisatawan yang ingin mendirikan tenda untuk camping. Tenda dapat didirikan berkelompok dengan para wisatawan lain yang juga ingin berkemah.

dengan kondisi pantai sangat menarik sebab adanya pemandangan yang dominan cukup hijau. Secara khusus, pantai wohkudu jogja ini diapit oleh dua buah bukit karang. menjadikan pantai ini seolah tersembunyi dari hiruk pikuk dunia luar.

meskipun pantai yang satu ini mempunyai area pasir yang cukup luas, akan tetapi camping ground dipilihkan tempat di area yang ditumbuhi dengan adanya rerumputan. dengan ini tentu menjadikan suasana akan terasa lebih nyaman, sebab saat kalian semua tidur, tubuh kalian tidak akan dikotori oleh pasir.

apabila harus menyimpulkan, camping di pantai  Wohkudu akan menjadi sebuah momen liburan yang tidak mungkin dapat kalian lupakan.

2. Pantai Parangtritis

Pantai di yogyakarta yang berikutnya ada pantai parangtritis dengan beragam objek wisata yang menjadi bagiannya sangat mungkin untuk menjadikan setiap orang sibuk dalam liburannya. dengan menelusuri luasnya hamparan pasir nan luas dengan sesekali membiarkan alunan ombak menyentuh ujung jari kaki adalah aktivitas yang sangat menyenangkan.

namun demikian jangan sekali-kali bercita-cita berenang di pantai yang satu ini, karena itu berbahaya mengingat besarnya ombak yang dapat menyapu tanpa diduga. tentunya dengan cara untuk menjelajah dan menghayati keeksotikan pantai ini, salah satunya dengan menaiki ATV atau Andong yang tersedia.

jika kalian sudah puas bermanja di bibir pantai, dapat melanjutkan kegembiraan dengan berkunjung ke gumuk pasir. dan juga di tempat inilah, kalian akan semakin berkeringat melalui aktivitas seperti sandboarding yang alatnya dapat di sewa di tempat itu juga.

untuk tarif dari tiket masuk ke Pantai di yogyakarta dapat dibilang biasa seperti harga tiket pantai-pantai yang lain di kawasan kota Yogyakarta. agar dapat memasuki Pantai Parangtritis ini maka kalian akan dikenakan retribusi kurang lebih sebesar Rp 5.000,- untuk setiap orang yang masuk.

dan teruntuk harga dari tiket parkir di Pantai Parangtritis, untuk mobil kalian akan dikenakan tarif kurang lebih sebesar Rp 5.000,- , dan untuk motor kalian akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000,-.

tentunya dari apa yang dibutuhkan dari sebuah pantai telah tersedia di objek wisata Pantai Parangtritis ini. dan tentunya fasilitas telah tersedia, termasuk beragam jenis bentuk penginapan, adanya warung makanan dan oleh-oleh, toilet, lahan parkir dan tempat ibadah. dan juga di Desa Parangtritis juga telah disediakan beberapa minimarket. dan juga fasilitas untuk penunjang wisata, ada penyewaan ATV dan Andong.

3. Pantai Gesing

pantai di yogyakarta

berikutnya ada pantai gesing, tentunya dengan keciamikan dari pantai di kota Jogja tentunya tidak kalah dengan pemandangan pantai yang ada di luar negeri, salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam di kota Jogja ini adalah objek wisata Pantai Gesing.

Yang lokasinya berada di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul ini benar benar menarik banyak dari para wisatawan untuk mengeksplor pantai pasir putih ini meskipun lokasinya cukup terpencil dan kurang terjamah oleh banyak orang.

meskipun sekarang ini para wisatawan di pantai ini belum sebanyak pantai pasir putih lainnya seperti objek wisata Pantai Wediombo dan Pantai Indrayanti yang sudah dikenal sejak lama sekali, akan tetapi pantai ini mampu bersaing dengan banyak pantai lainnya karena kealamian yang miliki. Pantai di yogyakarta dan juga banyak sekali dari para pengunjung yang beranggapan lebih nyaman untuk datang ke pantai yang masih sepi pengunjung daripada yang sudah banyak pengunjung karena akan berasa lebih pribadi.

agar kalian semua bisa mengakses kawasan pantai ini tidak harus membayar dengan biaya yang cukup mahal, sebab setiap orang hanya dikenakan biaya kurang lebih sebesar Rp 5.000,-, dan apabila sudah sampai di lokasi pantai gesing ini dikenakan biaya parkir kurang lebih sekitar Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua sendiri.

4. Pantai Glagah

Yang berikutnya untuk pantai di yogyakarta adalah Pantai Glagah yang merupakan sebuah pantai yang sangat unik dan menawarkan beberapa wisata yang tidak akan kalian temukan di pantai lain. Untuk wisata pertama Pantai Glagah adalah wisata dari laguna. Di laguna ini terletak di sisi barat Dermaga Wisata, yaitu tempat yang membagi pantai menjadi dua bagian area. Di satu area berisi gundukan pasir dan berbatasan langsung dengan laut dan satu area lagi masih ditumbuhi dengan tanaman pantai dan rerumputan yang berwarna hijau.

Dan juga di cekungan air besar yang menyerupai bentuk danau ini, kalian bisa menikmati berbagai wisata air seperti mengelilingi area laguna dengan perahu, berenang atau mendayung kano yang disewakan di sekitar pantai. Untuk yang tertarik melihat perkebunan di pantai ini, kalian bisa mengunjungi area agrowisata yang Membudidayakan buah Naga dan bunga Roselle. Objek wisata Pantai Glagah memang sangat terkenal dengan agrowisata dari dua tanaman ini di Daerah Istimewa Yogyakarta.

gimana kalian sudah menentukan mau berlibur ke pantai mana?, yang jelas siapkan uang yang cukup dan fisik yang baik juga ya sahabat. kalian juga bisa cek pantai indrayanti jogja ya teman.

5. Pantai Drini

pantai di yogyakarta

pantai di yogyakarta ini adalah pantai Drini, Mulai dari beragam kegiatan bisa kalian lakukan di Pantai Drini ini, yakni seperti berfoto ria atau mengabadikan berbagai moment yang menyenangkan dengan latar belakang panorama saat sang matahari kembali ketempatnya, di atas hamparan pantai dan perbukitan. Di Pantai Drini sendiri merupakan salah satu dari jalur menuju Puncak Kosakora.

Dan juga sembari menikmati indahnya sunset, kalian bisa memesan berbagai macam cemilan ringan atau pop mie hangat yang dipadu dengan es teh atau es jeruk di warung yang menjadi satu-satunya warung di Bukit Kosakora, Yogyakarta ini. Dan disini kalian bisa merebahkan diri di atas rerumputan hijau dari Bukit Kosakora sembari menatap langit lepas yang begitu biru.

Dan tentunya tidak hanya itu saja, kalian juga bisa melakukan camping di sini bersama dengan keluarga, teman atau para sahabat. Dikarenakan, tempat ini merupakan lokasi yang asik sekali untuk dijadikan camping ketika berlibur ke Yogyakarta.