Penginapan Murah Jogja – Apabila kalian mencoba menghitung jumlah destinasi wisata di Jogja tentu tidak akan pernah ada habisnya. Yang mana daerah istimewa yang berada dibawah pimpinan dari Sri Sultan Hamengkubuwono ini menyimpan segudang aset wisata yang begitu menarik diantaranya ada Gunung Kidul juga pantai Indrayanti.

Jadi, Untuk kalian yang hendak berlibur ke daerah keraton ini tidak perlu khawatir mengenai akomodasi karena sebagai kota wisata banyak penginapan murah dapat ditemukan mulai dari hotel, guest house, losmen hingga homestay di jogja ini.

Jadi berikut ini kami sudah buat list sederet penginapan murah terbaru dan terbaik di sekitar kota Jogja, dari mulai yang berlokasi di kota hingga ke kabupaten atau pun juga desa bisa untuk harian, mingguan atau bulanan.

1. Rumah Roso Homestay

penginapan murah jogja

Penginapan murah jogja ini menawarkan penginapan dengan suasana homey dan fasilitas memadai dengan spot-spot foto yang begitu banyak. yang dimulai dari pintu masuk saja kalian akan disapa banyak jam dinding yang jadi tempat foto hits di homestay ini. Dan jika untuk kamarnya tersedia dalam banyak tipe, termasuk kamar pribadi dan dormitori. Dengan desain interior kamarnya didominasi penggunaan furnitur kayu, mulai dari tempat tidur, kursi hingga kaca rias yang semua dibingkai dengan kayu.

Dengan suasana yang begitu nyaman benar-benar begitu terasa di penginapan ini. Disini juga disediakan outdoor seating untuk menikmati sarapan yang disediakan gratis oleh Rumah Roso Homestay ini. Terdapat juga common room untuk bersantai, semacam gazebo kecil berlokasi di dalam homestay, lengkap dengan seating area yang nyaman.

Tersedia juga komputer dengan internet kencang yang bisa dipakai tamu homestay. Kemudian terdapat juga jasa sewa sepeda harian untuk mengelilingi berbagai tempat wisata yang dekat dari homestay ini, seperti Keraton dan Alun-alun.

2. Matakami Homestay

penginapan murah jogja

Yang berikutnya ada matakami homestay, jadikan liburan kalian di Jogja semakin terasa dengan menginap di rumah penduduk lokal, tepatnya di Matakami Homestay yang memadukan desain hunian berdesain modern dengan pernak pernik tradisional. Tersedia kamar pribadi maupun dormitori empat tempat tidur bagi kalian semua yang ingin menginap.

Walaupun terkesan mini, Akan tetapi kamar pribadinya dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kasur nyaman, dengan hal unik dan tak ketinggalan hanger baju artistik. yang menjadi keunikan adalah, di kamar ini disediakan dua topi caping tradisional yang boleh dipakai tamu. Terdapat juga common room dengan sofa dan buku bacaan. Disediakan juga dapur dengan lemari es yang bisa dipakai tamu untuk memasak plus outdoor area yang hits abis.

kalian dapat memilih duduk santai di atas halaman rumput menggunakan kursi rotan yang unik. Yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau dan pagar dari bambu, spot ini asyik untuk santai maupun berfoto ria.

Terdapat juga area outdoor lain dengan tempat duduk unik dari ban bekas. Dikelilingi tanaman hijau dan kerikil sebagai pengganti rumput, jika beruntung Anda bisa bermain bersama Kimbra, anjing si anjing lucu dan Tygo serta Adolf, anak kucing peliharaan pemilik homestay.

3. Rumah Vintage Kotagede

Rumah kecil berwarna biru ini merupakan penginapan dengan satu kamar yang mengusung tema vintage yang manis. Perpaduan warna biru dan putih pada furnitur penginapan imut ini semakin menambah keindahan penginapan yang hanya memiliki 3 tempat tidur ini.

Ya, Rumah Vintage Kotagede hanya memiliki 3 tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu nyamuk. Desain interior penginapan ini sedehana dengan kipas angin di bagian langit-langit.

4. W House Homestay

Apabila kalian datang ke kota Jogja bersama dengan keluarga atau bersama teman-teman kuliah atau rekan bisnis? homestay W House solusinya. juga W House menyediakan penginapan dan penginapan murah Jogja dengan harga yang sangat terjangkau untuk para bugdet traveller dan dapat menampung rombongan-rombongan besar.

Dan juga W House khusus menyediakan penginapan untuk 1 rumah secara full dan kalian akan benar-benar menikmati rumah tersebut secara pribadi bersama dengan rombongan kalian. Dan juga dari semua kelebihan yang bisa kalian peroleh dengan menyewa satu buah  rumah full yaitu privasi dan keamanan yang lebih terjaga.

dengan harga yang selalu menjadi lebih murah karena ditanggung bersama, dan kalian menyewa tidak hanya kamar tetapi sekaligus juga dengan berbagai macam jenis fasilitas di dalamnya. Tersedia lebih dari 80 rumah yang berada di bawah manajemen W House dengan lokasi yang tersebar di berbagai lokasi di Yogyakarta.

Dan juga rumah-rumah tersebut telah dilengkapi dengan berbagai macam jenis fasilitas-fasilitas yang akan memberikan kenyaman bagi kalian beserta rombongan mulai dari Wi-Fi, ruang tamu, ruang keluarga, hingga peralatan masak, dapur, kompor bahkan kolam renang bisa yang bisa kalian temukan di penginapan-penginapan kami.

hanya dengan biaya sekitar 50 ribu per orang kalian beserta rombongan sudah dapat menikmati 1 rumah full beserta segala fasilitasnya. dengan varian terendah harga penyewaan rumah W House berkisar 450 ribu per malam dan dapat dipakai hingga 8 sampai 50 orang tergantung kebutuhan kalian semua.

penginapan murah jogja ini juga menawarkan rumah untuk rombongan yang dapat menampung hingga 100 orang. nah, tunggu apa lagi, segera pesan sebelum kehabisan. dan juga teman, W House berada di bawah naungan PT. Media Inovasi Berkah Nusantara

5. Delta

yang berikutnya untuk penginapan murah jogja ada delta, ayo yang sedang liburan ke Jogja sambil membawa anak-anak, jangan samapi lupa mampir dan menginap di Delta Homestay ya, yang berlokasi di jalan Prawirotaman bagian selatan Yogyakarta. homestay ini ada kolam renangnya loh, jadi kalian bisa mengajak si kecil bermain air sepuasnya.

Dengan interior yang bergaya tradisional yang dekat dengan Malioboro dan bandara Adi Sucipto ini hanya dibanderol sekitar 180 ribuan saja, tentunya dengan banyaknya fasilitasnya seperti ada kolam renang, akses wifi gratis, room service juga binatu.

Disebabkan letaknya berada di pusat kota, Delta juga termasuk sebagai salah satu penginapan yang sangat recommended loh, selain itu tempatnya juga dekat dengan beberapa landmark seperti kampus UGM dan Galeria Mall.

6. Abrakadabra Art BnB

Tentunya kata artistik adalah kata kunci yang pas untuk menggambarkan sebuah penginapan murah Jogja ini. Tentunya sangat tidak heran jika sang pemilik menyematkan kata Art BnB di belakang nama Abrakadabra.

Dan juga hampir di seluruh perabotan dan furniture di rumah berasal dari perabot dan bahan bahan bekas pakai yang sudah di daur ulang dengan sentuhan seni yang unik. Dengan warna-warna cerah yang mendominasi setiap ruangan menimbulkan kesan ceria dan positif. kalian juga bisa cek losmen murah di jogja.

Tidak hanya terkesan artistik, guest house ini juga asri karena sang pemilik membuat taman rimbun di tengah-tengah area komunal tepatnya di sekeliling kolam mini. Katanya, konsep kolam dengan taman ini diadopsi dari konsep Taman Sari yang merupakan tempat bersantai Sultan Yogyakarta.

Ada juga kamar mandi pribadi dengan tema outdoor yang unik dan seolah membawamu ke sebuah hutan. Apabila hujan sedang turun kalian bisa mendengar langsung iramanya dan mencium aroma hujan bercampur dengan bebatuan.

Kalian juga bisa menempati sebuah kamar rahasia yang hanya bisa dipesan di tempat. Kalian penasaran seperti apa kamar rahasianya? Foto di atas mungkin bisa jadi bahan bocoran. Terlihat menarik, bukan?