Rafting di Jogja – disini kami mengajak kalian semua untuk sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari, bersama dengan semua teman atau keluarga memacu adrenalin dengan mengarungi jeram-jeram sungai yang sangat menantang di wilayah Magelang dan khususnya yang berada di wilayah Magelang, tepatnya Sungai Elo Magelang.

Dengan lokasi dari Sungai Elo menjadi pilihan terbaik untuk kalian melakukan kegiatan rafting di Magelang. aktivitas seperti Rafting di Sungai Elo ini mempunyai jeram-jeram yang sangat menantang dengan pemandangan yang indah dengan kondisi udara yang sejuk. dengan hal tersebutlah yang menjadikan nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi para penikmat objek wisata arung jeram di wilayah kota jogja dan sekitarnya.

untuk kalian para penikmat kegiatan outbound pasti akan sangat menyukai Rafting Sungai Elo di Magelang sambil menjelajahi indahnya alam di wilayah Magelang dengan menyusuri Sungai Elo merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sangat seru. tetnunya keren dan serunya “amukan” serta riak gelombang Sungai Elo akan membuat kalian semua terpompa adrenalinnya, perjalanan di Sungai Elo akan disambut aneka ragam fauna khas seperti hewan biawak dan Elang Jawa.

dengan lokasi dari objek wisata Rafting Sungai Elo di wilayah Magelang merupakan kawasan yang memiliki daya tarik objek wisata air yang menantang ini masuk pada grade sekitar 3 – 4, dengan adanya panorama alam yang sangat eksotis. objek wisata Rafting di jogja Sungai Elo Magelang adalah yang sangat banyak diminati oleh bermanfaat terutama bagi kalian yang hobi dengan dunia adventure.

dengan disuguhkannya sensasi yang sangat luar biasa dengan Jeram Sungai Elo pun dapat kalian rasakan, sepanjang perjalanan kalian akan di manjakan dengan adanya pemandangan dan bukit-bukit yang indan dan hijau. dan tentunya Rimbunnya pohon-pohon bambu pun mengiringi aliran dari Sungai Elo, Jeram yang ada di Sungai Elo akan sesekali membuat adrenalin kalian naik, namun membuat kalian senang karena bisa melewati Jeram yang menantang tersebut. dan adanya jeram mempunyai sensasi yang sangat luar biasa yang membuat kalian ingin kembali lagi untuk melakukan Rafting di jogja Sungai Elo Magelang.

Selain tantangan Jeram untuk memacu adrenalin anda dengan sensai yang luar biasa yang anda dapatkan dalam melaksanakan Rafting Sungai Elo. Sekali lagi Arung Jeram atau Rafting di Magelang mempunyai sensasi lebih untuk ber Arung Jeram.

Rarfting di Sungai Elo

Arung Jeram Sungai Elo adalah paket kegiatan wisata menyusuri sungai Elo grade II+, kategori pemula, sepanjang 11 Km menggunakan perahu arung jeram, dengan didampingi pemandu profesional pada setiap perahunya. Start dari Jembatan Blondo, finish di jembatan mungkid kabupaten Magelang, dengan lama kegiatan 2.5 jam.

Sungai Elo, merupakan anak sungai progo yang berkarakter penampang sungai sempit dengan debit air cukup stabil sepanjang tahun. Sepanjang jalur sungai pada trip ini, di dominasi air tenang atau flat. Beberapa jeram cukup mampu menggoncang perahu, namun keindahan panorama sepanjang sungai adalah daya tarik tersendiri di bandingkan dengan paket trip arung jeram yang lain.

Kondisi air sungai elo pada musim kemarau yang nampak jernih dan berarus tenang ideal untuk melakukan berbagai permainan air seperti flip-flop, spinning, atau sekedar berenang renang, menikmati manfaat pelampung arung jeram.arung-jeram-sungai-elo-kemarau.

kalian juga bisa mengunjungi wisata di sleman jogja, yuk simak semua ulasannya.

Rafting di Sungai Progo

rafting di jogja

Rafting di jogja dan berikutnya ada Sungai Progo adalah kegiatan menyusuri sungai Progo Atas Grade III (AWA scale) sepanjang kurang lebih sekitar 9 km menggunakan perahu arung jeram didampingi pemandu profesional, dengan lama kegiatan 2 jam.

Start dari area Hotel Puri Asri   standart bintang lima kami jadikan arung jeram sebagai sebagai wahana wisata yang aman & ideal untuk dinikmati baik anak-anak  usia 8 tahun+, keluarga, orang tua, termasuk anda yang tidak bisa berenang sekalipun karena anda akan dibekali dengan pelampung khusus, berdaya apung maksimal 150Kg.

Manfaat Untuk Kalian Jika Melakukan Rafting di Jogja

Melatih Kekuatan Otot Tubuh

untuk kalian para pecinta olahraga Rafting memang terlihat hanya duduk di perahu dan bergerak sesuai dengan gelombang air yang menggerakkan perahu. akan tetapi hal ini belum semuanya terlihat, sebab olahraga arum jeram ini membuat tubuh menjadi terlatih. rafting di jogja, Hal ini disebabkan karena saat perahu bergerak, maka badan dituntut untuk seimbang agar tidak jatuh. Selain itu saat air tidak banyak menggerakkan perahu, maka perahu harus digerakkan dengan tenaga dayung dari semua peserta dalam perahu.

Membantu Pembakaran Kalori Tubuh

dan juga untuk kalian Sesekali cobalah manfaat olahraga Rafting di jogja, ketika jenuh dengan program diet dijalani. Dalam gerakan arung jeram, posisi tubuh dituntut untuk melakukan berbagai jenis gerakan. Gerakan mendayung diperlukan saat perahu berada di debit air yang stabil.

Jika anda bisa melakukan kegiatan ini secara rutin, maka tanpa anda sadari metabolisme tubuh untuk pembakaran kalori menjadi lebih cepat. Tentunya hal ini akan sangat membantu program diet yang sedang kalian lakukan

Memperkuat Otot Jantung

Perlu kalian ketahui bahwa olahraga Arung jeram membutuhkan tenaga yang cukup ekstra untuk tubuh. dengan banyaknya dan Bermacam macam gerakan dapat memperkuat otot lengan dan dada. Hal lain yang membuat jantung kalian menjadi lebih kuat adalah rasa takut saat menghadapi tantangan tantangan yang ada. Untuk orang orang tertentu, kondisi ini justru membuat jantungnya menjadi lebih kuat

Kekuatan otot tubuh akan mengalirkan oksigen ke pembuluh darah dan jantung akan memompa dengan lebih cepat. Hal inilah yang membuat arung jeram sangat baik untuk melatih kekuatan otot jantung.

Membersihkan Paru-paru

Lingkungan alam sebagai tempat untuk melakukan arung jeram, biasanya masih sangat asri karena masih dialiri sungai yang deras. Jika mungkin terbiasa dengan menghirup udara perkotaan dengan polusi tinggi yang kurang akan manfaat penghijauan, maka paru-paru kemungkinan juga kurang bersih.

Menghirup udara segar di tempat wisata olahraga arung jeram seperti sungai yang dikelilingi oleh bukit, pegunungan, sawah dan tebing akan membuat paru-paru menghirup udara yang masih bersih. Arung jeram akan membuat kondisi kesehatan tubuh menjadi lebih stabil, bahkan untuk bagian organ dalam seperti paru-paru.

Merelaksasi Pikiran

Arung jeram menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Berbagai jenis tempat arung jeram biasanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Suara arus dan ombak air sungai dengan ketinggian khusus akan membuat pikiran menjadi lebih segar. Arung jeram akan membuat pikiran semua orang menjadi lebih tenang sehingga semua beban pikiran dan tekanan pekerjaan bisa keluar.

Menghilangkan Stres

Tekanan pekerjaan dan kehidupan kota adalah potensi penyebab stres yang paling tinggi. Rasa stres bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Untuk menghilangkan rasa stres, cobalah untuk melakukan yang disukai seperti manfaat bermain gitar. Arung jeram juga bisa menjadi pilihan yang meyenangkan, terlebih lagi pemandangan alam yang disuguhkan pasti menyejukkan.