Tempat makan jogja – buat kalian yang lagi main ke kota pelajar ini, dan apabila kalian bingung untuk menjari tempat makan yang eksotis dan instagramable, kalian bisa cek dan simak semua ulasan yang sudah kami buat, yuk simak semuanya

1. House Of Raminten

tempat makan jogja

Yang satu ini tidak perlu di tanyakan lagi ya, dengan ketenaran dari House of Raminten berasal dari berbagai keunikan yang ditawarkan disini, yang mana antara lain interior, menu makanan dan minuman, serta juga suasana restoran yang akan membawa kalian semua menghayati budaya Jawa yang sangat kental.

terdapat meja untuk satu atau dua orang, ada yang untuk 3 atau sampai 4 orang, 5 atau 6 orang bahkan ada yang untuk 8 orang. dan juga tidak hanya meja dengan kursi, tempat wisata kuliner jogja ini juga menyediakan berbagai macam meja lesehan bagi kalian yang menginginkan suasana makan ala Jawa yang lebih terasa.

untuk menu dari kuliner makanan dan minuman yang ditawarkan di wisata kuliner jogja ini mengambil menu dari warung kaki lima layaknya angkringan. akan tetapi dikemas dengan apik dan diberi sedikit sentuhan sehingga terlihat lebih elegan. yang mana salah satu menu favorit para wisatawan adalah Nasi Kucing atau Bahasa Jawanya adalah Sego Kucing.

2. Nasi Remes Damengan

tempat makan jogja

yang satu ini ada nasi remes demangan, yups warung makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1993. tentunya tidak hanya dikenal dengan Nasi Rames Demangan, menu nasi campur di warung tenda ini juga memiliki nama lain seperti contohnya nasi campur sambal teri, nasi campur gejayan dan lain-lain. Wisata kuliner jogja satu ini sudah sangat melegenda terutama di kalangan pemuda dan orang orang sekitar.

tentunya tidak hanya lauk sambal teri dan kering tempe, beragam menu sayur lodeh merupakan keunikan dari wisata kuliner jogja legendaris ini. para pengunjung dapat memilih isi sayur lodeh yang ditawarkan mulai dari labu siam, nangka muda, kacang panjang. yang mana sayuran tersebut dibuat dengan kuah santan dan diberi bumbu pedas sehingga cocok untuk menggoyang lidah kalian semua

Bagi para pelancong yang tidak terlalu suka dengan wisata kuliner jogja pedas, diharapkan untuk kalian dapat berhati-hati. yang mana menyisihkan sambal teri terlebih dahulu sebelum dimakan. dan agar lebih amannya dapat memesan pada penjaga warung untuk tidak menyertakan sambal teri dalam sajian Nasi Rames Demangan yang kalain pesan.

3. Epic Cafe

tempat makan jogja

Yang ketiga ini ada Epic Cafe, yang saat ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong malam di jogja dan sekitarnya yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda. beralamatkan di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, cafe yang satu ini terbilang cukup mewah dengan desain berupa industrial warehouse New York. tidak hanya berfungsi sebagai kafe, di tempat satu ini ternyata menjual juga berbagai macam benda interior yang sangat unik yang menjadikan Epic Cafe terlihat semakin mewah dan menawan.

tempat nongkrong malam di jogja yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga sebab lahannya begitu luas. Dan juga untuk menu yang disajikan juga sangat beragam dengan rasa yang begitu lezat. untuk harga dari makanan ataupun minuman disini berkisar antara 17.000 sampai 35.000 Rupiah saja.

4. Blanco Coffe And Book

tempat makan jogja

Yang berikutnya ini ada Blanco Coffee & Book, yang pada mulanya terkenal di kalangan anak muda saja, terutama untuk para wanita sebab pemiliknya mempunyai wajah yang cukup tampan. namun demikian hingga saat ini Blanco Coffee & Book makin ramai sebab sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong. cafe yang satu ini juga menjadi salah satu tempat paling favorit untuk bekerja karena memiliki space meja yang cukup luas.

Di cafe ini terdapat beberapa rak buku besar, buku – buku ini dapat kalian baca sambil menunggu pesanannya datang. ada juga makanan yang terkenal dari kafe ini adalah croissant. dengan luarnya yang sangat renyah dan bagian dalam yang sangat lembut, dan isian keju lezat membuat croissant ini menjadi favorit dikalangan para pelanggan yang datang. untuk harga makanan ataupun minuman disini berkisar antara 15.000 sampai 30.000 Rupiah

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Yang kelima ini di tempat makan jogja ada sebuah restoran, Restoran ini masuk ke dalam kategori tempat nongkrong malam di Jogja sebab kerlap kerlip dari hiasan lampu yang memberikan kesan sayu dan remang-remang. pada saat tidak begitu ramai, berbincang lebih nyaman bersama dengan pasangan di restoran berkonsep outdoor ini. dengan adanya desain modern dan sentuhan klasik di dalamnya, menjadikan resto ini juga sangat instagramable buat kalian kaum insta story.

dengan menu-menu dan harga yang ditawarkan di sini sangat bersahabat dengan kantong para mahasiswa, berkisar antara 15-30 ribu rupiah saja teman teman. Restoran Secret Garden Coffee and Chocolate ini berlokasi di Jalan Amri Yahya No. 2, Gampingan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, tidak jauh lokasinya dari SMA Negeri 1 Yogyakarta.

6. Cat and Coffee Cafe

tempat makan jogja

Yang berikutnya untuk tempat makan jogja ini untuk para pecinta kucing ya, Cafe yang satu ini dapat jadi pilihan tempat nongkrong malam di jogja, sebab terdapat kucing-kucing yang sangat lucu dan sangat playful dan tentunya bikin gemas.

dengan suasananya yang tidak se-private resto atau cafe lainnya, sebab meja dan kursi dengan pengunjung lain cukup berdekatan dan banyak juga anak-anak yang suka untuk datang kemari. akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi keromantisan yang tentunya bisa didapatkan bersama dengan pasangan kalian di cafe ini.

dengan harga dari minuman di cafe ini berkisar antara 16 – 30 ribu Rupiah saja, dan tentunya terdapat varian kopi, susu, maupun jus. cafe Cat and Coffee ini sendiri berlokasi di Jl. Bougenville, Caturtunggal, Depok, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga lokasinya tidak jauh dari lokasi kampus UNY.

7. Tempo Gelato

untuk yang satu ini merupakan tempat untuk makan es krim yang saat kini sedang hits di kota jogja karena banyak yang mengunggah foto selfie sambil menggenggam es krim cone dengan berbagai varian rasa yang sangat menggunggah selera, seperti rasa green tea, nuttela, coklat, dan berbagai macam varian rasa lainnya.

meskipun sedang hits dan cukup ramai, para orang yang datang masih dapat bercanda ria di tempat ini. dengan memilih tempat duduk di dekat jendela yang menghadap ke luar agar dapat berbincang santai sembari menikmati es krim dengan harganya berkisar 20 -25 ribu rupiah.

Tempo Gelato Jogja ini terletak di Jalan Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

8. Roaster and Bear

yang terakhir ada roaster and bear, jika mulai memasuki cafe ini, kamu akan melihat berbagai macam interior cafe didesain dengan banyaknya ornamen kayu, besi dan kaca yang menambah kesan klasik minimalis. dengan cafe yang tergolong baru di kota Jogja ini cocok untuk menjadi tempat makan malam santai bersama si doi. kalian juga bisa kok cari tempat makan siang di jogja, simak aja.

roaster and bear ini buka mulai dari pukul 10.00 siang hingga 22.00 malam. dengan harga makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar antara 12 -55 ribu rupiah. untuk Roaster and Bear Cafe beralamat di Jalan P. Mangkubumi No.52, Jetis, Jogja.