Tempat sunset di jogja – untuk kalian semua, para anak senja, anak indie, anak kopi, anak alam, anak anak lainnya, tentunya kalian sangat menantikan keindahan senja di kala sore kan?, apalagi jika melihat dan menikmati senja tersebut bersama kekasih kalian, tentunya rasanya akan sangat romantis dan sangat limited edition, nah disini hallojogja akan memberikan list beberapa tempat sunset di jogja yang sangat ciamik, dan tentunya sangat rugi jika kalian main ke kota jogja, tapi tidak pergi kesini, yuk simak semua ulasannya

1. Bukit Panguk Kediwung

tempat sunset di jogja

tempat sunset di jogja yang pertama ada Bukit Panguk Kediwung, Pernahkah kalian mendengar tentang negeri di atas awan? jika mendengar kata tersebut, ada dua hal yang akan muncul di benak setiap orang. yang pertama yaitu judul lagu, yang kedua bisa jadi sebuah khayalan tingkat tinggi.

namun di Kota jogja, khayalan tersebut dapat menjadi nyata. Dan kalian dapat menjadi bagian yang menjadikannya nyata apabila kalian semua berkunjung ke wisata alam di daerah Bantul ini. kalian bisa datang ke Bukit Pangguk Kediwung yang terletak di Dusun Kediwung.

Di objek wisata satu ini terdapat kabut yang sangat luar biasa pekat. dan yang menjadi keunikan adalah, jika kalian berdiri di salah gardu pandang yang menjorok dengan tebing, kalian akan terlihat seperti sedang berdiri di atas awan. dan juga jika kalian melakukan kegiatan tersebut bersamaan dengan waktu tenggelamnya matahari atau senja, mulut kalian pasti akan melongo melihat keindahan pemandangan yang ada di depan mata kalian semua,

3. Hutan Pinus Mangunan

tempat sunset di jogja ada yang disebut dengan mangunan, Untuk Kondisi alamnya sendiri Kebun buah Mangunan ini berada di ketinggian kurang lebih 200 mdpl, menjadikan kebun ini pun dijuluki sebagai negeri diatas para awan. Dan juga adanya pemandangan dari kabut yang terbentuk tepat berada di depan mata, indahnya memang sangat luar biasa. Dapat dikatakan tempat wisata ini satu tipe dengan Objek Wisata Kalibiru.

Dan bersamaan juga dengan pemandangan dari gunung yang tampak terlihat bersama dengan sang surya, secara perlahan mulai menampakkan sinarnya dengan warna emasnya yang sangat gagah. Mangunan ini dibangun pada tahun 2003 di atas tanah seluas sekitar 23 hektar. Dan karena tanah seluas ini membuat kebun buah mangunan ditanami oleh banyak sekali pohon seperti mangga, rambutan, jeruk, durian, manggis dan masih banyak lagi jenis buah yang ada disini.

Tidak hanya buah, kawasan mangunan ini juga memiliki pohon jati, dan juga pohon pinus yang tampak begitu cantik. Kala melihat kearah selatan, kalian semua akan melihat pemandangan dari Pantai Parangtritis yang tampak begitu ciamik. Namun, kalian harus mempunyai keberuntungan. Apabila, kabut tiba maka, pemandangan dari pantai parangtritis hanya akan menjadi sebuah impian belaka.

Tidak hanya Pantai Parangtritis ada juga pemandangan dari sungai Oya yang melintang dan berkelok, walau sedikit surut. Tetapi, mampu memberikan sebuah warna yang jelas berbeda. yang mana, sungai ini membuat pesona Kebun buah mangunan tampak sempurna. Dan juga udara yang begitu sejuk dan angin yang berhembus begitu lirih.

3. Kalibiru

tempat sunset di jogja yang berikutnya ada kaliburu, Untuk kalian yang berencana untuk berlibur ke objek wisata alam Kalibiru, ada cara tertentu untuk dapat menikmati keindahan alam di Kalibiru ini. kalian datang ke Kalibiru pastinya berdasarkan dengan rekomendasi dari teman atau dari media sosial bukan?. dengan nuansa alam yang sangat menakjubkan di media sosial, menjadikan kalian semakin tertarik untuk berkunjung ke kaliburu jogja ini.

yang penting pilihlah waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke kalibiru. Kalian bisa mencoba berkunjung ke Kalibiru di saat musim hujan atau setelah musim penghujan. Sebab, pada saat itulah objek wisata alam Kalibiru dalam kondisi yang begitu hijau. Dan juga, waktu yang tepat adalah ketika menjelang senja atau pada saat sore hari.

Kalian akan Melihat sang mentari terbenam yang begitu indah di objek wisata alam Kalibiru ini. Atau kalian dapat juga menginap dan menikmati matahari terbit di wisata alam Kalibiru ini. tentunay tidak kalah dengan indahnya sunrise di Bromo, loh. Dan juga, ada beberapa cara lain yang dapat kalian coba untuk menikmati indahnya wisata alam Kalibiru ini, seperti:

4. Bukit Paralayang

tempat sunset di jogja

Tentunya begitu mengasyikan jika menikmati Pantai Parangtritis dari Bukit Paralayang Parangtritis ini, Pantai Parangtritis adalah salah satu objek wisata yang sudah terkenal sejak dulu sekali.

Tentunya kota jogja memang istimewa, dan keberadaan bukit dengan pemandangan yang sangat indah ini benar benar melengkapi keistimewaannya. yang mana Bukit Paralayang jogja ini masih masuk ke bagian Pantai Parang Endog, akan tetapi kenyataannya bukitnya sendiri lebih banyak dikenal sebab jika dilihat dari sini para pengunjung dapat menikmati pemandangan garis pantai yang eksotis yang menakjubkan, tentunya dengan matahari terbenam yang menawan.

yups, dengan menyaksikan matahari tenggelam secara perlahan di Barat, sangat selalu dapat menjadi daya tarik yang menyenangkan untuk siapapun juga. dan juga setiap pengujung pasti mempunyai romansa tersendiri apabila sedang menikmati senja sambil bersantai. oleh sebab itu, bukit paralayang jogja ini merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang direkomendasikan untuk kalian kunjungi kala santai.

disebabkan, saat senja tiba perpaduan aneka warna langit akan sangat begitu indah. dengan adanya warna jingga yang dominan dan terkadang diikuti dengan gradasi warna biru tua yang benar benar menawan adalah pemandangan yang selalu diburu oelh siapa saja. so, Bukit Paralayang jogja yang berada di Yogyakarta ini adalah salah satu tempat pilihan bagi para pemburu senja yag ada di jogjakarta.

dan sebelum kalian menuju arah bukit, kalian semua sekalian dapat juga berhenti sebentar di lokasi objek wisata Pantai Parang Endog. yang mana objek wisata ini memberi suguhan alam yang tak kalah indah dibandingkan dengan Pantai Parang Tritis kok teman teman. dengan tempatnya sendiri yang secara geografis berada di Dusun Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. dengan pantai yang juga relatif lebih sepi dan lebih alami karena itu masih sangat sedikit polusi. namun demikian ombak pantai cukup besar jadi sangat disarankan untuk tidak melakukan aktivitas seperti berenang.

5. Puncak Becici

tempat sunset di jogja

untuk kalian para pemburu senja, dengan menikmati indahnya pergantian hari di Puncak Becici adalah hal yang seharusnya dimasukkan dalam daftar perjalanan dan liburan kalian. dengan lokasi terbaik untuk menikmati senja tentu saja dari ketinggian gardu pandang ini.

dan juga dari bangunan bambu tersebut kalian dapat melihat dengan pandang ke berbagai penjuru dari mata angin. apabila hari sedang cerah, kalian dapat melihat sinar emas matahari senja yang menyapu puncak dari gunung-gemunung, pucuk-pucuk pepohonan, menjadikan garis pantai selatan. kendati terlihat cukup menyilaukan, tetapi pemandangan yang berlangsung singkat ini sangat rugi untuk dilewatkan.