Waterpark di Jogja – kalian semua bingung mau liburan bareng keluarga di mana dan waktunya terbatas cuma 1 hari? untuk kalian yang tinggal di sekitaran kota Jogja mungkin kalian dapat bermain air di waterpark yang ada di kota Jogja. terdapat banyak sekali waterpark yang dapat kalian coba dengan wahana-wahana unggulannya. yang juga untuk menikmati waterpark ini kalian dapat tidak perlu meronggoh kocek terlalu dalam.

1. Balong Waterpark

Liburan sendiri merupakan waktu yang sangat pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kalian. Mengunjungi permainan air dapat menjadi alternatif untuk mengisi liburan kalian. kalian harus mencoba bermain air dan olahraga air Balong Waterpark yang berlokasi di Pleret Street, Kilometer 1,5, Bangun tapan, Bantul, Yogyakarta.

waterpark di jogja seperti Balong Waterpark menyuguhkan banyak sekali fasilitas seperti wahana coaster air, geser keluarga, ras slide, omah bocor, bara tumpah, gazebo, makanan pengadilan, dan layanan untuk berfoto dibawah air. melakukan foto Underwater (fasilitas difoto dalam air) merupakan salah satu fasilitas terkemuka yang dipunyai oleh objek wisata Balong Waterpark. tentunya hal ini sangat menarik dan masih jarang dimiliki waterpark lain

agar kalian dapat menikmati fasilitas ini, para wisatawan dikenakan biaya sekitar Rp 20.000 per lembarnya. apabila kalian ingin mencoba untuk menantang adrenalin kalian, wahana coaster air adalah yang pilihan yang cukup menarik untuk kalian coba. wahana coaster air berbentuk pesawat ruang angkasa, slide atau water slide dengan pada ketinggian 12 meter. tersedia Slide Twin dengan pada tinggi 9 meter dan kecepatan mencapai 60 km / h juga sangat menarik untuk kalian jajal.

air set dan ember tumpah adalah wahana khusus untuk anak-anak dengan slide dan curahan yang diselingi dengan air dari ember tumpah. tentunya banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Balong Waterpark selama musim liburan. objek wisata Balong waterpark ini sendiri dapat menemani liburan dengan air slide yang sangat menguji adrenalin serta tempat untuk bersantai bersama dengan keluarga. dan juga Balong Waterpark dibuka pada bulan Februari 2010 dan dibangun di atas lahan seluas sekitar 8000 m2.

para wisatawan dapat menikmati semua fasilitas di Balong Waterpark dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 per orang dan buka setiap hari Senin sampai Sabtu. dan untuk hari Minggu dan hari libur akan dikenakan biaya sekitar Rp. 20.000. akan tetapi untuk sekelompok siswa akan mendapatkan diskon khusus hingga 50 persen.

dan juga disediakan berbagai fasilitas umum yang sangat komprehensif seperti adanya loker, masjid, dan juga lapangan makanan dan pedagang toko. (Caecilia Novi Rahayu) Balong Waterpark Lokasi: Jalan Pleret Km. . 1,5, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia .

2. Galaxy Waterpark

waterpark di jogja

yang kedua ini ada galaxy waterpark, yang lokasinya sendiri cukup jauh dari pusat kota yogjakarta tapai Galaxy Waterpark yang berlokasi di Jalan Wonosari km. 6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta akan membuat akhir pekan kalian bahagia dengan menikmati wahana permainan air.

dengan jam buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.30 wib untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu-Minggu dibuka pukul 08.00-18.00 wib. tentunya tidak perlu takut untuk harga tiket masuknya sendiri, sebab harga tiket masuknya cukup murah dengan harga sekitar Rp 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan untuk Sabtu-Minggu ditarif sekitar Rp 25.000,- untuk anak-anak Rp 30.000,- dan juga untuk dewasa.

dengan disediakan nya fasilitas untuk waterpark disini tersedia cafetaria atau foodcourt yang menyediakan berbagai jenis makanan dengan harga yang cukup terjangkau, panggung hiburan dan tentunya disediakan fasilitas free Wifi. Untuk fasilitas utamanya terdapat kolam renang untuk anak, kolam renang untuk para remaja, kolam renang olimpic dan kolam arus juga disediakan, sampai dengan berseluncur di slide ketinggian 10 meter. dan tidak hanya itu disini juga tersedia flyingfox anak-anak serta remaja setinggi kurang lebih 15 meter dengan rentang panjangnya 80 meter.

3. Grand Puri Waterpark

waterpark di jogja

untuk yang berikutnya waterpark di jogja, ada grand puri waterpark, untuk kalian yang sedang ke Parangtritis , kalian bisa mampir ke Water Boom Bantul yang terletak di Jalan Parangtritis KM 9,5 Timbulharjo, Sewon, Bantul yang tepatnya berseberangan dengan Pasar Seni Gabusan Bantul.

Grand Puri Water Park sendiri beroperasi sejak bulan Mei 2011. mempunyai fasilitas kolam untuk para balita dilengkapi water byur (ember tumpah), water playground dengan jumlah  2 water slide serta kolam renang semi olympic.

Untuk fasilitas yang disediakan oleh Water Boom utama seluas sekitar 350 m2 ini, sebagai kolam penerima seluncur dilengkapi dengan 2 buah racing slide dan 4 buah water slide dengan ketinggian yang cukup berbeda, menara water slide tertinggi mencapai ketinggian sekitar 12 meter. kolam seluncur ini juga dilengkapi sebuah kapal kayu yang sangat unik.disediakan juga Kolam arus dengan panjang lintasan sekitar 175 meter, dan dengan melintasi bagian bawah menara water slide 2 buah jembatan dan satu buah terowongan.

dengan adanya fasilitas pendukung seperti locker room, gift shop, ruang belanja oleh-oleh, musholla, ruang ganti dan MCK serta juga disediakan Puri Kedaton Resto yang tentunya memberikan berbagai macam menu makanan.

dan supaya dapat menjaga keamanan dan keselematan para wisatawan, Grand Puri Waterpark menyediakan personil lifeguard di sekitar lokasi kolam renang. para wisatawan juga dilindungi  dengan asuransi Jasa Raharja. dan kolam renang ini di buka pukul 08.00 hingga 18.00, dan juga untuk pembelian tiket masuk dilayani hingga pukul 17.00.

4. Sumber Ponjong Water Byuur

waterpark di jogja

Yang berikutnya ini ada Sebuah mata air di Gunungkidul tepatnya di Ponjong yang telah disulap sedemikian rupa oleh pihak pengelola menjadi sebuah area pemainan air water byur. Dan Diresmikan pada tahun 2012 dan juga dapat menikmati serunya berenang, dengan seluncuran dan diguyur air dari tong raksasa di Sumber Ponjong Water Byuur.

tidak mirip dengan water park pada umumnya, air dari Sumber Ponjong Water Byuur ini merupakan air yang berasal dari sumber mata air murni yang sangat bersih dan bebas kaporit. hanya dengan membayar sekitar Rp 10.000 maka kalian dapat merasakan kesejukan air dan suasana yang tersedia di Ponjong dari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

5. Citra Grand Mutiara Waterpark

Untuk waterpark di jogja yang terakhir ini ada citra grand mutiara waterpark, kalian bisa Nikmati petualangan seru bersama keluarga kalian di CITRA GRAND MUTIARA WATERPARK. dengan lengkapi gaya hidup vibrant city lifestyle, dengan menemukan berbagai macam wahana permainan air yang sangat menakjubkan,Taman rekreasi air satu ini akan segera menjadi ikon rekreasi terdepan di kota Yogyakarta.

datang dengan tema Treasure Adventure, Waterpark Citra Grand Mutiara akan siap sedia untuk memberikan keceriaan dan sensasi tersendiri untuk para penikmat petualangan air di kota Yogyakarta mulai dari 15 Juli 2015.

dengan buka setiap hari Selasa-Jum’at mulai pukul 14.00 – 18.00 Wib, dan untuk hari Sabtu-Minggu 08.00-18.00 Wib. Waterpark di jogja satu ini menyuguhkan konsep seperti eduwisata untuk para wisatawan dengan terus mengembangkan fasilitas permainan dan area mini outbond.

waterpark di jogja satu ini juga siap memfasilitasi kegiatan akademis pelajaran olahraga aquatic untuk lembaga-lembaga akademis yang tentunya ada di kota Yogyakarta. berlokasi di jalur menuju arah perkembangan kota Yogyakarta, kawasan dari Citra Grand Mutiara merupakan pilihan yang sangat pas untuk tujuan wisata, hunian, maupun investasi kalian.