Wisata Air jogja – yups sahabat,. sepertinya musim kemarau akan segera berakhir ya, dan akan dilanjutkan oleh musim penghujan yang akan segera tiba. Akan tetapi hal tersebut bukan jadi alasan untuk kalian tidak mengunjungi objek wisata air kan? dengan hujan masih jarang turun di kota Jogja, ada baiknya kalian gunakan momen ini untuk mengunjungi beberapa tempat wisata air bersama keluarga.

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

wisata air jogja

Untuk yang pertama ini ada jogja bay pirates Waterpark, tempat tematik baru di daerah Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini dapat dibilang menjadi salah satu yang terluas dan terlengkap yang ada di Indonesia. dan total luas area 7 Ha, Jogja Bay mempunyai 19 wahana permainan air yang siap kalian eksplor. di antaranya adalah Memo Racer yang mempunyai 8 lintasan seluncur, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Jolie Raft River, Donte Wild River, Harbour Theater, dan masih banyak yang lainnya.

Objek wisata air jogja seperti Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan taman wisata air terbaru dan satu satunya ada di Indonesia dengan mengusung tema bajak laut yang memadukan unsur Pulau Jawa dan benua Eropa. dan tentunya tidak hanya cuma memiliki banyak wahana air, Jogja Bay juga dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas toko merchandise bergaya bajak laut, berbagai restoran dan cafe, museum air, mushola, penyewaan loker, dan masih banyak lagi.

Dan selama hari biasa, Jogja Bay aka dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB danuntuk weekend, water park ini akan buka lebih awal yaitu sekitar pada pukul 08.00 WIB. Dengan Tiket masuk yang ditawarkan mulai dari kisaran Rp 50.000, akan tetapi masih banyak pilihan paket lainnya dengan tarif yang juga bervariasi.

2. Pantai Drini

wisata air jogja

Yang kedua ini ada pantai Drini, Mulai dari beragam kegiatan bisa kalian lakukan di Pantai Drini ini, yakni seperti berfoto ria atau mengabadikan berbagai moment yang menyenangkan dengan latar belakang panorama saat sang matahari kembali ketempatnya, di atas hamparan pantai dan perbukitan. Di Pantai Drini sendiri merupakan salah satu dari jalur menuju Puncak Kosakora.

Dan juga sembari menikmati indahnya sunset, kalian bisa memesan berbagai macam cemilan ringan atau pop mie hangat yang dipadu dengan es teh atau es jeruk di warung yang menjadi satu-satunya warung di Bukit Kosakora, Yogyakarta ini. Dan disini kalian bisa merebahkan diri di atas rerumputan hijau dari Bukit Kosakora sembari menatap langit lepas yang begitu biru.

Dan tentunya tidak hanya itu saja, kalian juga bisa melakukan camping di sini bersama dengan keluarga, teman atau para sahabat. Dikarenakan, tempat ini merupakan lokasi yang asik sekali untuk dijadikan camping ketika berlibur ke Yogyakarta.

3. Curug Gede

wisata air jogja

Yang satu ini ada curug gede, untuk lokasi dari Curug Gede ini benar-benar mblusuk ya, karena di tengah lembah dan dikelilingi bukit dengan kondisi dari hutan yang masih sangat baik. bentuk dari curug dengan ketinggian sekitar kurang lebih 30 meter ini menjadi batas wilayah antara wilayah Gunungkidul dan wilayah Sleman. dan juga ingin sampai ke dasar curug, sangat membutuhkan perjuangan. kalian harus berjalan kaki menuruni bukit dengan kondisi jalannya yang cukup terbilang menantang.

dengan mendatangi curug ini di saat musim hujan akan menjadi nilai tambah karena di musim penghujan air yang mengalir begitu deras, dan embun dari air terjun pun berterbangan ke segala arah. untuk bonus, views dan sensasi melewati jembatan gantung tertinggi di Jogja ini pun dapat dirasakan. untuk tempatnya sendiri berdekatan dengan Gunung Api Purba Nglanggeran, menjadikan apabila kalian mengunjungi Gunung Nglanggeran dapat juga sekalian mampir mengunjungi air terjun di jogja satu ini.

4. Pantai Indrayanti

wisata air jogja

Untuk yang keempat ini ada Pantai Indrayanti, objek wisata pantai yang merupakan sebuah pantai yang sudah diberi fasilitas modern. Di Pantai ini seperti pantai pantai yang ada di Pulau Bali, sudah terdapat penginapan, dan beraneka ragam tempat makan yang menghadap langsung ke bibir pantai. dan yang menjadi ikon dari pantai indrayanti ini adalah sangat banyak sekali para orang lokal yang menyewakan barang seperti  payung dan tikar agar kalian bisa menikmati ombak pantai dari atas pasir putih tanpa perlu khawatir terkena teriknya panas matahari.

Dan harga sewanya pun cukup terjangkau, cukup sekitar Rp.20.000,kalian bisa menggunakan payung tersebut sepuasnya. tekstur dari Pantai Indrayanti Yogyakarta sangatlah bersahabat, dari jarak antara pasir putih dengan ombak dipisahkan oleh karang panjang tempat untuk bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan berbagai macam biota laut lainnya.

Dan juga disekitar pantai Indrayanti terdapat banyak sekali tebing yang telah diberi anak tangga untuk menuju pucuk karang yang telah dibuat secara swadaya oleh para penduduk lokal, sehingga kalian bisa menikmati indahnya pantai Indrayanti dari ketinggian. Dan juga satu pantai indah di Yogyakarta ini, kalian juga bisa menikmati sensasi menaiki jet ski dengan harga sewa sekitar Rp. 250.000,- / 15 menit. Murah bukan?

5. Pantai Kesirat

kesirat

yang kelima ini ada pantai Kesirat, yang merupakan sebuah pantai dengan barisan tebingnya yang berwarna hijau segar, dan jika dilihat dari atas tebing, kalian bisa menyaksikan hamparan panorama dari birunya air laut serta deburan ombak yang sangat eksotis. Dan juga belum banyak orang yang tahu tentang keberadan pantai ini, jadi sangat wajar bila suasananya masih terasa alami.

Pantai kesirat ini selain menawarkan keindahan alamnya yang begitumempesona, Objek Wisata Pantai Kesirat ini juga merupakan surganya bagi para pengunjung yang hobi memancing maupun nelayan untuk mencari ikan laut. so, jangan heran bila kalian menemui beberapa pemancing atau nelayan di kawasan ini. jika kalian mau, kalian bisa bergabung dengan mereka dan memancing bersama.

Dan juga, sama seperti halnya Objek Wisata Pantai Pok Tunggal yang memiliki sebuah pohon sebagai ikonnya, Pantai Kesirat juga mempunyai satu pohon abadi yang disebut dengan Pohon Gebangkoro. di Pantai Kesirat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau melakukan sesi pre wedding. jika dari sini, kalian akan mendapatkan pemandangan dari sunset maupun sunrise yang sempurna yang dapat dilihat dari sisi pesisir di Yogyakarta.

6. Pantai Ngelambor

ngemalno

Yang keenam ini ada Pantai Nglambor, wisata air jogja yang satu ini merupakan salah satu pantai dikawasan daerah Gunung Kidul, Yogyakarta yang sangat terkenal dengan kegiatan snorkelingnya. Dan juga di pantai ini air lautnya sangat jernih menjadikan kalian bisa dengan sangat leluasa melihat karang, rumput laut, ikan dengan berbagai warna berkejaran, dan aneka biota penghuni laut lainnya dari permukaan airnya yang begitu jernih.

Kalian pun bisa melakukan kegiatan snorkeling dan berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung oleh ombak besar karena memang lokasi dari pantainya yang berada di teluk. Jadi wajar saja jika tidak hanya wisatawan lokal yang datang, melainkan turis dari luar negeri seperti dari Belanda, Perancis dan Singapura.

Kalian bisa menyewa alat untuk snorkeling dengan harga sekitar Rp. 50.000,- per setnya yang meliputi masker, snorkel dan sepatu karet plus tiga frame foto di bawah air ketika sedang melakukan snorkeling untuk kalian pamerkan kepada teman-teman kamu di media sosial.