jika kalian bingung, ingin mengajak anak pergi berlibur dan tidak tahu mau kemana, disini hallojogja.com, sudah membuat list tempat tempat wisata anak di jogja yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke kota pelajar ini, yuk simak semua ulasannya

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

wisata anak di jogja

Untuk yang pertama wisata anak di jogja ini ada jogja bay pirates Waterpark, tempat tematik baru di daerah Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini dapat dibilang menjadi salah satu yang terluas dan terlengkap yang ada di Indonesia. dan total luas area 7 Ha, Jogja Bay mempunyai 19 wahana permainan air yang siap kalian eksplor. di antaranya adalah Memo Racer yang mempunyai 8 lintasan seluncur, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Jolie Raft River, Donte Wild River, Harbour Theater, dan masih banyak yang lainnya.

wisata anak di jogja seperti Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan taman wisata air terbaru dan satu satunya ada di Indonesia dengan mengusung tema bajak laut yang memadukan unsur Pulau Jawa dan benua Eropa. dan tentunya tidak hanya cuma memiliki banyak wahana air, Jogja Bay juga dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas toko merchandise bergaya bajak laut, berbagai restoran dan cafe, museum air, mushola, penyewaan loker, dan masih banyak lagi.

Dan selama hari biasa, Jogja Bay aka dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB danuntuk weekend, water park ini akan buka lebih awal yaitu sekitar pada pukul 08.00 WIB. Dengan Tiket masuk yang ditawarkan mulai dari kisaran Rp 50.000, akan tetapi masih banyak pilihan paket lainnya dengan tarif yang juga bervariasi.

2. The Lost World Castle

wisata anak di jogja

yang kedua di wisata anak di jogja ada the lost world castle, tentunya cocok sekali dengan namanya, wisata anak di jogja yang satu ini memiliki bentuk menyerupai kastil dengan arsitektur yang begitu unik. sangat banyak turis yang bilang jika The Lost World Castle mirip dengan Benteng Takeshi yang ada di acara reality show negara Jepang.

untuk bentuk dari bangunan wisata Kaliurang jogja ini tergolong cerdas secara sisi komersial. tentunya sangat sukses untuk menarik perhatian para wisatawan bahkan sebelum tempat ini resmi dibuka untuk umum. objek wisata The Lost World Castle dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar yang berlokasi di desa Kepuharjo.

objek wisata The lost world castle tentunya tak hanya memberikan keindahan alam di lereng gunung Merapi saja. Pihak pengelola juga berinovasi dengan membangun fasilitas untuk berfoto selfie. terdapat salah satu spot foto yang selalu ramai oleh antrean. Spot foto ini adalah spot foto dengan tema negeri di atas awan.

dengan objek untuk foto lain di The Lost World Castle berupa foto seperti  landmark dunia. terdapat Stonehenge, pepohonan Sakura seperti di Jepang, hingga perkampungan Suku Indian amerika. tentunya tak hanya itu, replika The Lost World seperti di dalam movie pun ada.

3. Rumah Hobbit Kaliurang

wisata anak di jogja

untuk yang berikutnya wisata anak di jogja ada rumah hobbit, Lokasi dari Rumah Hobbit Kaliurang hanya bergeser sedikit di utara wisata The Lost World Castle. wisata anak di jogja ini mampu menyuguhkan wisata layaknya magis bagi para turis, terutama penggemar serial seperti The Lord of The Rings.

dikarenakan lokasi di kaki Gunung Merapi, menjadikan udara yang ada di wisata kaliurang jogja ini juga sangat sejuk dan asri. so, tempat ini selain cocok untuk melakukan hunting foto, juga begitu ideal untuk mendinginkan pikiran kalian dari stress karena rutinitas harian.

dengan banyaknya bangunan menyerupai seperti rumah Hobbit tersebut berukuran cukup besar dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar sekitar 4 meter. dengan desain terlihat sangat rapi dan membentuk sebuah taman dengan rumput hijau yang menyerupai karpet buatan.

para turis juga dapat bertamasya dengan menggelar alas untuk duduk dan bersantai sembari memakan bekal yang telah dibawa dari rumah. dan juga wisata Rumah Hobbit ini juga sering dijadikan lokasi untuk berfoto. dan juga dapat menjadi alternatif lokasi untuk melaksanakan foto prewedding.

dengan fasilitas yang terdapat di daerah rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang ini cukup lengkap. akan tetapi fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, ruang informasi sudah sekaligus menyatu dengan wisata The lost World Castle.

4. Taman Pelangi

wisata anak di jogja

untuk yang keempat di wisata anak di jogja, Apabila kamu suka dengan suasana lampu yang begitu terang benderang di malam hari, maka tempat instagramable di jogja seperti Taman Pelangi jogja  akan menjadi satu wisata anak di jogja yang wajib sekali untuk kalian kunjungi. kalian bisa menikmati keindahan dari lampu warna-warni dengan berbagai macam bentuk yang unik.

tentunya tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menikmati wahana lainnya yang telah disediakan seperti, perahu dayung, becak mini, bola air, speed boat, rumah hantu, trampolin dan masih banyak lagi. Dan untuk lokasinya sendiri, taman pelangi berada di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja. silahkan datang jika kalian berminat okee.

5. Sindu Kusuma Edupark

wisata anak di jogja yang bisa kalian nikmati lainnya ada di Sindu Kusuma Edupark, di sini kalian akan menjumpai sebuah bianglala raksasa. Dan jika kalian naik bianglala itu pada saat malam hari, maka kalian akan melihat keindahan kota Jogja di malam hari. Objek wisara ini dapat menjadi wisata untuk keluarga, jadi kalau kalian mau ngajak anak-anak tentunya boleh sekali.

Dan juga tidak hanya satu wahana saja yang bisa kamu nikmati di lokasi ini, melainkan ada sekitar 10 wahana menarik yang bisa kalian coba. Dengan harga yang juga relatif murah. Jadi jika kalian tertarik, kalian bisa langsung datang ke lokasi yang berada di Jl Magelang KM 2, Sinduadi Mlati.

6. Kebun Buah Mangunan

wisata anak di jogja yang berikutnya ada kebun buah mangunan Untuk Kondisi alamnya sendiri Kebun buah Mangunan ini berada di ketinggian kurang lebih 200 mdpl, menjadikan kebun ini pun dijuluki sebagai negeri diatas para awan. Dan juga adanya pemandangan dari kabut yang terbentuk tepat berada di depan mata, indahnya memang sangat luar biasa. Dapat dikatakan tempat wisata ini satu tipe dengan Objek Wisata Kalibiru.

Dan bersamaan juga dengan pemandangan dari gunung yang tampak terlihat bersama dengan sang surya, secara perlahan mulai menampakkan sinarnya dengan warna emasnya yang sangat gagah. Mangunan ini dibangun pada tahun 2003 di atas tanah seluas sekitar 23 hektar. Dan karena tanah seluas ini membuat kebun buah mangunan ditanami oleh banyak sekali pohon seperti mangga, rambutan, jeruk, durian, manggis dan masih banyak lagi jenis buah yang ada disini.

Tidak hanya buah, kawasan mangunan ini juga memiliki pohon jati, dan juga pohon pinus yang tampak begitu cantik. Kala melihat kearah selatan, kalian semua akan melihat pemandangan dari Pantai Parangtritis yang tampak begitu ciamik. Namun, kalian harus mempunyai keberuntungan. Apabila, kabut tiba maka, pemandangan dari pantai parangtritis hanya akan menjadi sebuah impian belaka.

Tidak hanya Pantai Parangtritis ada juga pemandangan dari sungai Oya yang melintang dan berkelok, walau sedikit surut. Tetapi, mampu memberikan sebuah warna yang jelas berbeda. yang mana, sungai ini membuat pesona Kebun buah mangunan tampak sempurna. Dan juga udara yang begitu sejuk dan angin yang berhembus begitu lirih.