Kota Yogyakarta sendiri merupakan kota yang benar-benar menyuguhkan keindahan yang tidak ada habisnya. apa lagi untuk wisata malam jogja, dan juga Kota yang biasa disebut kota Jogja ini memang menjadi salah satu tempat yang disinggahi oleh banyak turis untuk menikmati liburan. tentunya tidak hanya dari dalam negeri saja, turis dari luar negeri juga turut datang dan tentunya ikut terpesona dengan keindahan kota Jogja ini.

Ada hal yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan datang ke Jogja yaitu adalah kebudayaan dan keindahan alamnya yang tidak bisa kita pungkiri begitu indah. Kota Jogja sendiri memberikan pilihan wisata yang beragam, mulai dari wisata alamnya, lalu ada juga wisata budaya dan ada pula wisata malamnya. tidak akan cukup satu hari atau dua hari untuk dapat mengunjungi wisata-wisata yang begitu indah tersebut.

Jadi jika kalian berkunjung ke kota Jogja, maka kalian harus melihat keindahan malam di kota ini. mulai dari keromantisan kota Jogja di malam hari akan membuat kalian rindu dengan dan ingin kembali lagi ke kota ini. kalian tentunya akan sangat kangen dengan setiap suasana yang diberikan. disaat senja datang, suasana kota terasa begitu sangat indah, jadi disini hallojogja.com telah memberikan list wisata malam jogja yang wajib kalian kunjungi saat berlibur di kota gudeg ini.

1. Malioboro

wisata malam jogja

Apabila kalian mendengar kata Malioboro tentu kalian akan membayangkan tentang keramaian, baju batik dan pernak-pernik khas kota Jogja bukan? Ya benar sekali, jalan Malioboro memang sudah sangat begitu terkenal, dan juga bahkan sudah berkali-kali ke sini pun tetap ingin ke sini lagi dan tentunya lagi.

Dan apabila kalian ke sini pada saat malam hari, suasana yang ada akan terasa begitu berbeda. kalian dapat menyaksikan keindahan malam jalan Malioboro dengan berjalan kaki dengan santai dan menyaksikan sekelompok orang membawakan alunan musik menggunakan alat musik tradisional dan tentunya khas jogja. dan juga belum lagi kalian dapat berbelanja di saat malam hari, dikarenakan di ujung jalan Malioboro terdapat Pasar Beringharjo yang juga buka hingga malam hari tiba.

2. Titik Nol

wisata malam jogja

yang kedua ini ada Titik Nol Kilometer Jogja, disini kalian juga bisa menikmati keindahan malam yang nggak kalah kerennya dengan malioboro. Di lokasi ini ada banyak sekali spot foto jika kalian sangat menyukai dan hobi dibidang fotografi. kalian dapat menunjukkan objek-objek tertentu yang di sini. dan juga kalian bisa duduk dan menikmati minuman hangat yang dijajakan oleh para pedagang sekitar. Dijamin suasana yang ada nggak akan pernah bisa kalian lupakan.

3. Tugu Jogja

wisata malam jogja

Dan untuk yang ketiga ini tentunya sudah sangat tidak asing bukan di telinga kalian?, dengan ikon dari kota Jogja ini? Kalau kalian lewat kawasan Tugu pada waktu siang hari, mungkin tidak akan seramai di malam hari. Akan banyak sekali turis yang datang ke sini hanya sekadar untuk nongkrong atau berfoto-foto saja. Dan ada yang bilang juga lho, belum sah ke kota Jogja kalau belum datang ke Tugu jogja dan berfoto disini.

4. Alun-Alun Kidul

yang keempat ini ada Alkid, atau bisa juga disebut dengan alun alun kidul, pada saat malam hari wisata di Alkid sangatlah ramai, apalagi menjelang saat liburan. kalian bisa menikmati suasana malam di Alkid dengan naik odong-odong. kalian tinggal pilih saja mau odong-odong seperti apa dan ingin dinaiki oleh berapa banyak orang.

Tentunya nggak cuma itu saja, kalian juga bisa mencoba keberuntungan dengan melewati dua pohon kembar sembari menutup mata kalian. menurut mitos yang ada, kalau bisa berjalan lurus melewati pohon tersebut, maka hidup kalian ke depannya akan sukses dan lurus jalannya. Tentunya dapat percaya atau tidak, ini hanya sebuah mitos saja, dan up to you mau percaya atau tidak ya.

5. Taman Pelangi

wisata malam jogja

Apabila kamu suka dengan suasana lampu yang begitu terang benderang di malam hari, maka wisata malam jogja seperti Taman Pelangi jogja  akan menjadi satu tempat wisata malam Jogja yang wajib sekali untuk kalian kunjungi. kalian bisa menikmati keindahan dari lampu warna-warni dengan berbagai macam bentuk yang unik.

tentunya tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menikmati wahana lainnya yang telah disediakan seperti, perahu dayung, becak mini, bola air, speed boat, rumah hantu, trampolin dan masih banyak lagi. Dan untuk lokasinya sendiri, taman pelangi berada di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja. silahkan datang jika kalian berminat okee.

6. Sindu Kusuma Edupark

wisata malam jogja

Wisata malam jogja yang bisa kalian nikmati lainnya ada di Sindu Kusuma Edupark, di sini kalian akan menjumpai sebuah bianglala raksasa. Dan jika kalian naik bianglala itu pada saat malam hari, maka kalian akan melihat keindahan kota Jogja di malam hari. Objek wisara ini dapat menjadi wisata untuk keluarga, jadi kalau kalian mau ngajak anak-anak tentunya boleh sekali.

Dan juga tidak hanya satu wahana saja yang bisa kamu nikmati di lokasi ini, melainkan ada sekitar 10 wahana menarik yang bisa kalian coba. Dengan harga yang juga relatif murah. Jadi jika kalian tertarik, kalian bisa langsung datang ke lokasi yang berada di Jl Magelang KM 2, Sinduadi Mlati.

7. Bukit Bintang

Yang Ketujuh ini tentunya sangat menarik, wisata malam jogja seperti Bukit Bintang benar-benar menyuguhkan pemandangan malam yang teramat luar biasa. Kalian dapat melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian dan menikmati lampu-lampu kota dari ketinggian benar-benar akan memanjakan mata kalian.

Dengan suasananya akan semakin syahdu, dikarenakan di sini ada sejumlah warung makan yang langsung berhadapan dengan panorama kota Jogja di malam hari. Objek Bukit Bintang ini berada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari, langsung saja datang kesini ya teman-teman.

8. Ramayana Ballet di Candi Prambanan

wisata malam jogja

Apabila kalian suka sesuatu yang berbau dengan seni, kalian bisa coba untuk menyaksikan Ramayana Ballet. Seni Ramayana Ballet atau yang sering disebut juga dengan Sendratari Ramayana ini adalah sebuah pertunjukan tari dan drama yang menceritakan tentang kisah epik dari tokoh perwayangan yaitu Rama & Shinta dari kisah wayang Ramayana. Sangat banyak lho, yang tertarik untuk Melihat pertunjukan ini, termasuk juga para turis asing.

Dan agar bisa menyaksikan penampilan para wayang ini, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp 125 ribu hingga Rp 300 ribu. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun akan sangat sebanding dengan apa yang akan kalian saksikan di sana. Dengan jalan cerita yang ditampilkan Sendratari Ramayana bakal bikin kalian baper dan tentunya terkesan.

9. Hutan Pinus Pengger

selanjutnya untuk wisata malam jogja ada Hutan Pinus Pengger, hutan ini menjadi salah satu wisata malam Jogja yang cukup hits. Sudah sangat banyak keindahan dari foto yang didapat saat berwisata ke sini pada saat malam hari. Akan tetapi apabila kalian ingin berfoto di tempat ini, kalian harus mengambil nomor antrean. Karena hutan pinus ini sangat ramai sekali dan dikunjungi oleh banyak sekali orang tiap harinya, terlebih saat high season dan weekend.

Kalian pun tidak perlu repot-repot membawa kamera. Sebab di sana sudah ada para petugas yang akan mengambil gambar kalian. Apabila kalian tertarik dengan hasil foonya, kalian tinggal membayar satu foto yang akan dihargai sekitar Rp 4 ribu rupiah saja. Hutan Pinus Pengger ini berada di Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul.

10. Puncak Becici

Untuk yang terakhir ada Puncak Becici, yang tentunya juga tak kalah menakjubkan untuk didatangi saat di malam hari. Kalian dapat menikmati keindahan kota Jogja yang bertabur lampu dari ketinggian. Tentunya tak hanya itu saja, kalian juga bisa berfoto di berbagai macam spot foto kece yang sudah disediakan oleh pengurus yang ada.

Dengan adanya latar belakang hamparan lampu yang begitu megah, dijamin hasil dari fotomu akan sangat luar biasa kerennya dan tentunya Instagramable sekali. Untuk lokasinya sendiri, Puncak Becici berlokasi di Gunungcilik RT 07/RW 02, Muntuk Dlingo, Bantul.